DAERAH  

Polresta Magelang Bersama Kodim 0705/ Magelang Dan Instansi Terkait,Amankan Parade Gebyar Seni Budaya

Bupati Magelang Bp Zaenal Arifin, S.I.P., didampingi Kapolresta Magelang KBP Ruruh Wicaksono, S.I.K.,S.H.,M.H., dan Dandim 0705 Magelang Letkol Inf Jarot Susanto, S.H.,M.Si., Kepala Kejaksaan Negeri Kab Magelang, Setda Kab Magelang.Sabtu (26/8/2923)

 

Kabarpolisi.Com  –  Magelang,  Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, dilaksanakan kegiatan Parade Gebyar Seni Budaya tingkat Kabupaten Magelang pada, Sabtu (26/8/2923) pagi.

Didepan panggung kehormatan yang terletak di depan kantor Pemda Kabupaten Magelang para peserta melakukan atraksi serta memberikan penghormatan.

Ribuan penonton memadati sepanjang jalur dilalui Parade yang diikuti masing masing perwakilan Kecamatan se Kabupaten Magelang terutama diseputaran panggung kehormatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Magelang Bp Zaenal Arifin, S.I.P., didampingi Kapolresta Magelang KBP Ruruh Wicaksono, S.I.K.,S.H.,M.H., dan Dandim 0705 Magelang Letkol Inf Jarot Susanto, S.H.,M.Si., Kepala Kejaksaan Negeri Kab Magelang, Setda Kab Magelang beserta para Asisten, para Staf Ahli Bupati, para Kepala Instansi Vertikal di Kab Magelang, para Kepala OPD, Ketua Tim Penggerak PKK Magelang, Ibu Hj Cristanti Handayani Zaenal Arifin S.E., Camat se-Kab Magelang, dan Tamu undangan lainnya.

Kapolresta Magelang Polda Jawa Tengah KBP Ruruh Wicaksono, S.I.K.,S.H.,M.H., menyampaikan bahwa guna memastikan kelancaran dan keamanan jalannya acara, Polresta Magelang bersama TNI dari Kodim 0705 Magelang, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP Kabupaten Magelang telah bersinergi untuk memberikan pengamanan.

“Sebanyak 53 personel dari Kepolisian Republik Indonesia dan anggota TNI dari Kodim 0705 Magelang, serta didukung oleh Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kabupaten Magelang menjaga keamanan selama kegiatan berlangsung,” ungkapnya.

“Agar kegiatan berjalan dengan aman, tertib, dan lancar, juga masyarakat yang melakukan aktivitas sehari-hari tidak terganggu, arus lalu lintas kita alihkan. Dari kawasan jalan antara Kubah Kuning hingga Lapangan drh. Supardi diberikan ruang bagi peserta parade budaya.

Para personel yang terlibat dalam pengamanan diimbau untuk menjalankan tugas dengan dedikasi tinggi dan bertanggung jawab, serta memberikan pelayanan yang santun kepada masyarakat,” tandas Kombes Pol Ruruh.

Dilokasi terpisah Kabag Ops Polresta Magelang turut menjelaskan bahwa pengamanan kali ini meliputi tempat kegiatan, serta jalur yang akan dilalui oleh parade budaya.

“Tamu undangan, termasuk Forkopimda Kabupaten Magelang, juga menjadi perhatian dalam rangka menjaga kelancaran jalannya acara,” jelas Kompol Eko Mardiyanto.

Selaku Ketua penyelenggara Kadisdikbud Kabupaten Magelang Slamet Achmad Husein mengatakan, kegiatan Ini digelar untuk mengenang perjuangan para pahlawan, dan menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap seni serta melestarikan budaya.

“Diharapkan melalui Parade Gebyar Budaya, seni dari wil Kabupaten Magelang akan tetap lestari,” pungkasnya.

Selama hingga selesainya acara Parade dapat berlangsung aman, lancar, situasi kamtibmas kondusif.

 

Sumber  : Humas Polresta Magelang

Editor     : Tri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.