BERBAGI

keterangan foto. Kombes Pol. Drs. Budi Utomo dan Musta’in Kabiro KMG DKI Jakarta

SEMARANG, kabarpolisi.com –  Ditengah-tengah kesibukannya dalam menjalankan rutinitas kerjanya, Dir Binmas Polda Jateng Kombes Pol. Drs . Budi Utomo, SH masih meluangkan waktu berdiskusi dan ngopi pagi dengan Musta’in Kabiro Kabarpolisi Media Group ( KMG) wilayah DKI Jakarta. Acara ngopi pagi berlangsung diruangan Dirbinmas Polda Jateng. Kamis (17/10)

Dalam ruangan yang rapi, bersih dan suasana yang penuh keakraban Kombes Pol. Drs. Budi Utomo mengatakan, program unggulan Dirbinmas Polda Jateng adalah Focus Group Discussion (FGD) dan sambang Kamtibmas secara Dor to Dor sistem sehingga secara langsung mendengar segala persoalan yang tengah terjadi dan juga melibatkan segala unsur lapisan masyarakat.

“Sambang kamtibmas artinya adalah Kita dolan-dolan (jalan- jalan) dari rumah kerumah bertemu langsung dengan masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh agama serta tokoh pemuda sehingga kita bisa lebih cepat tahu persoalan yang terjadi dan pesan- pesan kamtibmas lebih mudah dipahami oleh masyarakat,”ucap Budi sapaan akrab beliau

Budi Utomo juga mengatakan bahwa sering melakukan kegiatan bakti sosial, menggalakkan sholat berjamaah bagi umat islam, bagi beragama lain beribadah sesuai keyakinan dan kepercayaannya serta  memberikan penyuluhan hukum agar masyarakat paham bahwa pentingnya membangun komunikasi dengan Polri.

“Kami juga membagi anggota untuk menjadi instruktur upacara di sekolah-sekolah dalam rangka meredam radikalisme dan pemahaman kebangsaan serta tugas berat menjaga keutuhan NKRI secara bersama-sama. Dengan silaturahmi sinergitas antar Polri dan pihak- pihak sekolah dan pesantren bisa lebih kita ditingkatkan guna menjaga kondusifitas serta memerangi hoaks di lembaga pendidikan,” ulas Dirbinmas

Sementara dalam diskusi singkat itu, Musta’in mengapresiasi kinerja Binmas Polda Jateng dalam mendekatkan diri ketengah masyarakat guna memerangi hoaks ,mendengar dan melihat segala persoalan yang ada. Silaturahmi Biro KMG DKI dengan Dirbinmas Polda Jateng ditutup dengan foto bersama. (biro KMG)