Beranda SOSOK Kompol Teuku Arsya Khadafi Terbaik di Sespimen Angkatan 57, Ini Sosoknya

Kompol Teuku Arsya Khadafi Terbaik di Sespimen Angkatan 57, Ini Sosoknya

BERBAGI

Teuku Arsya Khadafi

 

LEMBANG, kabarpolisi.com – Komisaris Polisi (Kompol) Teuku Arsya Khadafi mantan Kanit IV Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya terpilih sebagai lulusan terbaik dalam Pendidikan Sespimen Polri Angkatan 57, Selasa, 31 Oktober 2017, bertempat di Sespim Polri, Lembang, Bandung, Jawa Barat.

Alumnus Akademi Kepolisian Tahun 2003 meraih tiga predikat Terbaik, Serdik Terbaik, Naskap (Naskah Strategi Perorangan) Terbaik dan Berkepribadian Terbaik.

Ucapan selamat langsung disampaikan Wakil Kapolri Komjen Polisi Syarifuddin Komjen Unggung Cahyono (Kalemdiklat Polri), Irjen Polisi Wahyu Indra Pramugari, (Kasespim Polri), Irjen Charles Victor Sitorus (Koordinator Widya Iswara Sespim Polri), Brigjen Pol. Joko Irianto (Kasespimti Polri), Kombes Polisi Muharrom Riyadi (Kakorta Sespimti Polri), dan Brigjen Lukman Wahyu Hariyanto, M.Si. (Kasespimmen Polri).

Sespimti Sespimmen 2017 Terbaik:

A. Sespimti Dikreg 26:

1) Nastrap Peserta Didik Terbaik : KBP Dadang Hartanto, SH, SIK, MSi

2) Nastrap Peserta Tamu Terbaik : Kol. Arh. R. Edi Setiawan, SH

B. Sespimmen Dikreg 57:

1) Serdik Terbaik : Kompol Teuku Arsya Khadafi, SH, SIK, MSi

2) Naskap Terbaik : Kompol Teuku Arsya Khadafi, SH, SIK, MSi

3) Akademik Terbaik : Kompol Wirdhanto Hadicaksono, SIK, MSi

4) Kepribadian Terbaik : Kompol Teuku Arsya Khadafi, SH, SIK, MSi

5) Kesjas Terbaik : Kompol Roni Nicolas Sidabutar, SH, SIK, MH

6) Peraih Nilai Rata-Rata Tertinggi : Kompol Agung Yudha, SH, SIK, MSi

7) Matrikulasi Terbaik : AKBP Dede Yudi Ferdiansyah, SIK, MIK

8) Mancanegara Terbaik : Serdik Firdaus (Singapore)

Sosok Arsya Khadafi

Pasca-ledakan bom di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, ternyata ada sisi lain yang diperbincangan para netizen di media sosial mengenai sosok polisi ganteng yang ikut menangkap para terduga pelaku tersebut.

Polisi ganteng yang ramai dibicarakan para netizen diketahui Kanit IV Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Kompol Teuku Arsya Khadafi.

Tagar #kamitidaktakut yang menjadi hits di media sosial seketika membangkitkan optimisme dan meredam kepanikan warga saat terjadinya teror bom di Sarinah.

Tagar tersebut kemudian bersanding dengan tagar lain yang juga menyita perhatian masyarakat, terutama kaum hawa. Tak berselang lama, dua tagar tersebut disandingkan para netizen menjadi #kamitidaktakut tapi #kaminaksir.

Cewek cewek pada tergila-gila pada Teuku Arsya Khadafi. Alasanya ada beberapa, diataranya adalah, karena Teuku Arsya Khadafi punya senjata api, jadi para cewek cewek merasa aman dan terlindungi kalau pacaran dengan Kompol Teuku Arsya Khadafi. Seperti pemadangan beberapa waktu yang lalu, dimana Kompol Teuku Arsya Khadafi dengan gagah dan beranai layaknya superhero mengejar teeroris.

Saat itu, polisi tengah sibuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan sejumlah pejabat pemerintah memberikan klarifikasi di sana-sini, para pengamat pun tak luput mengomentari, kaum hawa di media sosial pun menumpahkan perhatiannya pada sosok Arsya.

“Baru ini polisi indonesia ganteng karena pegang pistol… biasanya pegang surat tilang ama pulpen #kaminaksir #kamitidaktakut,” tulis akun @ayiquetion

Salah satu kasus besar terakhir yang ditanganinya bersama Subdit Resmob adalah pembunuhan anak kecil asal Benhil, Jakarta Pusat yang mayatnya dibuang di hutan Perhutani Jasinga, Kabupaten Bogor. Saat ini, Arsya diketahui sudah berkeluarga dan telah memiliki anak.

Lalu alasanya lainnya adalah karena Kompol Teuku Arsya Khadafi lumayan ganteng dengan pakaian yang necis dan rambut yang modis. ini lagi lagi membuat cewek sangat tergila gila ingin pacaran atau menikah dengan Kompol Teuku Arsya Khadafi, karena ibaratnya cewek cewek punya superhero ganteng yang senantiasa melindungi. Layaknya sebut saja, Iron Man, atau Thor

Kompol Teuku Arsya Khadafi adalah seorang perwira polisi berdarah Aceh. Ayahnya juga seorang polisi bernama Kombes Zulfattah Sulaiman. Kompol Teuku Arsya Khadafi adalah anak kedua dari empat bersaudara.

Kakak tertua Kompol Teuku Arsya Khadafi bernama Teuku Agha Alravy. Sedangkan yang satu lagi adalah adik perempuan Kompol Teuku Arsya Khadafi yang bernama Pocut Diva Syahnaz. Dan anak terakhir bernama Tengku Zaky.

Sekadar diketahui, pasca ledakan bom di kawasan Sarinah sebanyak 25 orang mengalami luka dan tujuh orang meninggal dunia. Lima di antara korban tewas adalah pelaku teror. Sementara dua lainnya adalah warga negara Indonesia dan seorang warga negara Asing.

Sejak lulus dari akademi kepolisian Kompol Teuku Arsya Khadafi memang sudah berkarir di bidang reserse dan intel kepolisian RI.

Dia masuk Akpol tahun 2003 dan lulus tahun 2003. Angkatannya di Akpol bernama Tantya Sudira Jati. Setiap angkatan di Akpol memang memiliki nama sendiri-sendiri.

Sebelum masuk pendidikan Sespimen, Arsya menjabat Kanit II Subdit Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya. Masuk Akademi Polisi dari daerah Polda Metro Jaya.

Muhammad Rizal Tanur