Beranda DAERAH Mengenal Sosok Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol Hendra Rochmawan

Mengenal Sosok Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol Hendra Rochmawan

BERBAGI

Palangka Raya, kabarpolisi.com – Nama Hendra Rochmawan di mata masyarakat Bumi Tambun Bungai ini tidak asing lagi.

Berkat kegigihan dan motifasinya untuk terus bekerja dan membangun, lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1995 saat ini telah berhasil menyandang gelar Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) sebagai Kabidhumas Polda Kalimantan Tengah (Kalteng).

“Kita harus bekerja dengan baik dimanapun berada, baik itu ditempat enak tidak enak, sekalian ditempat lumpurpun kita bekerja dengan baik dan bisa disebut bekerja. Motifasi kerja kita mulai pagi, siang, malam dan pagi lagi,” ungkap Hendra sapaan akrap sehari-harinya.

Perwira menengah yang pernah 2 kali menjabat Kapolres dan 1 kali menjadi Kepala Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Polda Kalteng ini berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Selanjutnya dipercaya sebagai Kabidhumas

Profesionalitas dalam kehumasan sebut Hendra menjadi kunci utama dalam menjalankan tugas sebagai¬†budaya kerja¬†yang baik.” Upaya penyampaian pesan yang dilakukan, sudah menunjukan bahwa humas menjalankan tugas dan fungsinya secara profesional,” kata Hendra ketika diwawancarai Suarabhayangkara.com (kababarpolisi media grup) diruang kerjanya, Jumat (04/01/2019) petang pukul 18.30 WIB.

Tidak hanya itu, pria berperawakan sedang ini juga menanamkan Motto kerja dalam dirinya.” Yakni selalu ada tempat dan kebahagian bagi orang yang mau bekerja, berusaha dengan keras, spirit dan berserah diri kepada Allah,” jelasnya.

Selain itu, untuk membentuk kesehatan semua cabang olah raga Hendra menyukainya. Namun dimasa kecil Hendra hoby olah raga sepak bola dan renang.”Pada masa tua sekarang ini saya beserta teman-teman menyukai olah raga golf dan bersepeda,” imbuhnya.

Sementara dikuliner, pria yang akrab disapa Hendra ini juga pandai memasak. Beberapa temannya menjuluki dia Chef dadakan, karena suka membuat dan merasakan. Namun kalau bicara makanan kesukaan, sejak dulu Hendra lebih paporit ke masakan Padang.” Mungkin ini mengantarkan saya mendapatkan isteri orang Padang,” cetusnya tersipu.

Hendra mempunyai seorang isteri bernama Neneng Susanti, dari pernikahannya dikaruniai tiga orang putra putri.” Satu sekolah di SMA Nusantara Krida di Bandung, dua SMPN-2 Palangka Raya dan perempuannya di MTSN Palangka Raya,” sebut Hendra.

Hubungan Polisi dengan wartawan merupakan satu kesatuan, ini sebut Hendra menjadi sorotan dari pimpinan. Informasi yang didapat dari jurnalis sangat diperlukan.” sehingga Polisi dan Wartawan ini adalah mencari informasi yang cepat, tepat dan akurat,” demikian akhir wawancara suarabhayangkara.com dengan Kombes Pol Hendra Rochmawan.

(Parlin/Masroby)