Beranda SOSOK Mengenal Kompol Rosana Albertina Labobar, Ungkap 1 Ton Sabu Hingga Dampingi Jennifer...

Mengenal Kompol Rosana Albertina Labobar, Ungkap 1 Ton Sabu Hingga Dampingi Jennifer Dunn

BERBAGI

Rosana Albertina Labobar

Ada yang menarik dalam pengungkapan kasus narkoba yang menjerat artis Jennifer Dunn (Jedun). Di sampingnya, selalu ada seorang wanita berkaca mata dengan baju berwarna putih. Ia adalah Kompol Rosana Albertina Labobar yang akrab disapa Ocha.

Wanita kelahiran Ambon 32 tahun tersebut bukan kali ini saja mengungkap kasus narkotika di tanah air. Sebelum masuk ke Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Metro Jaya, ia sempat menjabat sebagai Wakasat Narkoba Polresta Depok.

Pada Juli 2017 lalu, Ocha yang kala itu masih berpangkat AKP (Ajun Komisaris Polisi) ditunjuk sebagai Ketua Tim penyelidikan kasus penyelundupan 1 ton sabu di kawasan Pantai Anyer, Banten.

Keberhasilannya dalam mengungkap kasus jaringan narkotika internasional itu diganjar penghargaan oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian sehingga Ocha mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat dari AKP menjadi Kompol (Komisaris Polisi).

Selain itu, ia juga terlibat dalam pembongkaran sindikat narkoba internasional ketika masih bertugas di Direktorat IV Bareskrim Polri. Pada September 2016 lalu, Ocha dan tim Satgas tersebut berhasil mengungkap penyelundupan 135 kg sabu di Dadap, Tangerang. Kala itu, Ocha merupakan satu-satunya polwan yang tergabung dalam satgas tersebut.

Perempuan lulusan Akpol tahun 2007 ini, juga pernah terlibat dalam penangkapan Miryam S. Haryani yang terjerat kasus korupsi e-KTP. Kala itu, ia dibantu 2 polwan lainnya dan ditugaskan untuk memburu mantan politisi Hanura tersebut.

Sumber : Kumparan.com