Beranda SOSOK Penghargaan Kapolri untuk Aiptu Adang Hidayat

Penghargaan Kapolri untuk Aiptu Adang Hidayat

BERBAGI

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian punya cara dalam menghargai anggotanya dalam berdinas. Bagi anggota yang dianggap berprestasi dalam dinas, orang nomor satu di jajaran kepolisian RI ini, tak sungkan-sungkan memberi penghargaan.

Ajun Inspektur Satu Adang Hidayat anggota Kepolisian Sektor( Polsek) Cimahi mendapat penghargaan dari Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian di Jakarta Kamis(23/3/2017).

Aiptu Adang Hidayat mendapat penghargaan dari Kapolri atas loyalitas dan dedikasinya selama ini dalam menjalankan tugasnya sebagai anggota Unit Lalu Lintas Polsek Cimahi.

Anggota Polri tersebut, sangat dikenal luas oleh masyarakat pengguna jalan, karena selalu tersenyum dan sering menyapa warga yang melintas di pertigaan Jalan Amir Mahmud dengan Jalan Cihanjuang Cimahi.

Namun sudah tiga bulan terakhir masyarakat pasti merasa kehilangan sosok polisi ramah itu, akibat didera oleh penyakit yang mengakibatkan kaki kanannya diamputasi oleh dokter.

Disaat masa pemulihan itulah Aiptu Adang mendapat penghargaan dari Kapolri yang diterimanya dengan didampingi oleh isteri tercintanya.

Kapolsek Cimahi Kompol Asep Nandang ketika dikonfirmasi RRI menyatakan pihaknya merasa bangga atas perhatian Kapolri Jendral Tito Karnavian terhadap anak buahnya.

“Dia sudah mengabdi sebagai polisi cukup lama yakni mencapai 35 tahun. Sosialisasinya kepada masyarakat sangat baik, sehingga masyarakat sangat mengenal sosok Aiptu Adang Hidayat sebagai anggota Polri yang sangat ramah, karena sering menyapa pengguna jalan yang lewat didepannya,” ujar Kapolsek.

Ia berharap semua anggota Polri harus bisa mencontoh sikap Aiptu Adang dalam melayani dan mengayomi masyarakat, karena ia memiliki loyalitas dan pengabdian yang cukup baik.

Sementara Kapolres Cimahi AKBP Ade Ary Syam Indradi menyatakan, ia tidak menyangka Kapolri memberikan penghargaan kepada Aiptu Adang Hidayat karena sudah melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Penghargaan itu merupakan reward bagi anggota Polri yang sudah melaksnakan tugasnya dengan penuh dedikasi dan tanpa pamrih,”ujar Kapolres.

Bahkan Ketua DPRD Kota Cimahi Ahmad Gunawan, merasa sangat terkesan dengan sikap Aiptu Adang Hidayat saat menjalankan tugasnya untuk melayani masyarakat .

“Saya sudah kenal lama dengan Pa Adang, dia selalu bertugas mengatur lalu lintas di Jalan Jendral Amir Mahmud pertigaan Jalan Cihanjuang Cimahi. Dia suka menolong orang tanpa pamrih,” ujar Agun.

Bahkan Ketua dewan itu mengaku pernah ditolong oleh Aiptu Adang saat membutuhkan ojek, karena tidak ada polisi baik yang mengantarkannya ketempat yang dituju tanpa pamrih.

“Tidak salah ketika ia sakit banyak orang yang merasa kehilangan dan turut mendoakannya agar ia cepat sembuh,” imbuhnya.(dewi)