Beranda SOSOK Siti Hajar Jual Novel Suaminya via Medsos

Siti Hajar Jual Novel Suaminya via Medsos

BERBAGI

Sungguh mulia pekerjaan yang dilakukan Siti Hajar ini. Untuk menjual novel-novel karya dari suaminya, berbagai usaha telah ditempuhnya, namun selalu gagal.

Dalam keputusasaan, Siti Hajar, berusaha memperkenalkan berbagai novel di media sosial face book (FB) di awal tahun 2013 nan lalu, dengan melakukan pertemanan dengan kaum remaja, namun tidak juga mendapat respon positif.

Akhirnya, pada pertengahan Agustus 2013, barulah, usahanya mulai dapat titik terang, setelah melakukan pertemanan dengan seorang lelaki tua dari Kota Bekasi Provinsi Jawa Barat yang tertarik dengan novel suaminya, Eche Subki. S, serta memborong 4 judul sekaligus.

Hal ini disampaikan oleh Siti Hajar, 23 tahun, yang sering dipanggil Ayu Indah, kepada kabarpolisi.com, Jumat (17/03/2017).

Siti beranggapan bahwa memperkenalkan sekaligus menjual novel karya suaminya di FB, adalah hal yang sangat mustahil.

” Awalnya saya berfikir, mustahil bisa laku novel karya suami saya melalui medsos. Namun, Alhamdulillah, Allah memberikan jalan terbaik dengan melakukan pertemanan dengan kaum bapak-bapak. Sampai sekarang sudah laku 5000 buah novel suaminya dari berbagai judul. ” ungkap Siti.

Istri dari pengarang novel ” Cinta Berkabut Jingga ” yang menjadi best seller ini, setiap hari melakukan pendekatan dengan teman-teman fbnya yang rata-rata berusia 40 tahun ke atas, sekaligus memaparkan sekilas lintas isi dari novel suaminya. Dari pendekatan itulah, banyak kaum orang tua tertarik untuk memesan novel suaminya tersebut. Baik melalui inbox ataupun messenger fb milik Siti Hajar alias Ayu Indah ini.

” Pembayaran pesanan buku bisa melalui wesel ataupun ATM dan setelah uang pembelian diterima, saya langsung mengirim ke alamat tujuan sambil memaparkan nota terima dan pengiriman ke fb pemesan” bebernya lagi.

Siti dan suaminya, Eche Subki. S, yang berdomisili di Cimahi Selatan ini, sekarang menetap di Belitung. Dia mengungkapkan bahwa suaminya yang bekerja di PT. Industri Telekomunikasi Bandung ini, mendapat kontrak kerja di Belitung.

” Walaupun ikut suami ke Belitung, namun kerja saya jalan terus tanpa henti memasarkan hasil cipta suami” ujarnya sumringah.

Siti memaparkan bahwa novel pertama suaminya yang tercinta Eche Subki. S, adalah Lelaki Duka. Kemudian beberapa novel lagi yang banyak dipesan yakni Cinta Berkabut Jingga, Tukang Burger Keliling Naik Pesawat, Tasbih, serta Heroik. ( Ade Toisuta)