BERBAGI

PROBOLINGGO, kabarpolisi.com – Sosok Polisi anggota Polsek Krejengan, Polres Probolinggo berpangkat Aiptu yang bernama Purwo Sudar Utomo tengah jadi pembicaraan.

Pasalnya, Aiptu Purwo dikenal sebagai polisi berkuda yang setiap hari membantu pulang-pergi siswa dan siswi TK dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) menuju sekolah, dengan menyeberangi sungai Rondoningo
yang berada di Dusun Gunung Wurung, Desa Opo-opo, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. 

Puluhan tahun tanpa jembatan, Para siswa-siswi ini bertaruh nyawa setiap ke sekolah. Sungai ini sering dilanda banjir, apalagi musim hujan, maka setiap pagi dan siang Aiptu Purwo membantu siswa dan siswi yang biasanya digendong orang tuanya untuk menyeberang.

“Saya melakukan ini untuk mempermudah agar mereka tetap bisa sekolah dengan selamat dan bisa menuntut ilmu biar pintar,” tutur Aiptu Purwo, saat ditemui wartawan kabarpolisi.com, Minggu (19/02/2018).

Siti Mutmainah warga setempat mengatakan sangat senang dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh polisi kepada masyarakat.

“Dengan adanya Pak Polisi yang membantu menyeberangkan anak saya,saya senang karena saya takut sekali sebetulnya menyeberangi sungai ini, sakalangkong sanget pak Polisi(diungkapkan dalam bahasa madura) “artinya: terimakasih sekali pak Polisi,” tutur Siti sangat haru.

Kapolres Probolinggo AKBP. Fadly Samad memberikan apresiasi dan mengharapkan seluruh anggota kepolisian, dan jajaran Polres Probolinggo maupun polisi di seluruh Indonesia, untuk dapat meniru perbuatan terpuji yang dilakukan Aiptu Purwo.

Kapolres menambahkan Aiptu Purwo adalah Kanit Binmas Polsek Krejengan, tentu sangat membantu masyarakat Dusun Kedungmiri untuk warga.
siswa-siswi dan orang tua sebelumnya harus berjibaku dengan deras arus Sungai Rondoningo, kini bisa lega. Setiap pagi tinggal menunggu di pinggir seberang sungai menunggu Aiptu Purwo menjemputnya. (Az’hari)