Beranda SERBA SERBI Curi Truk Mantan Bos, Pemuda Karangmalang Diringkus Polisi

Curi Truk Mantan Bos, Pemuda Karangmalang Diringkus Polisi

BERBAGI

Kota Pekalongan, kabarpolisi.com – RM (27) warga Karangmalang Kelurahan Setono, Kecamatan Pekalongan Timur diringkus Satreskrim Polres Pekalongan Kota lantaran nekat mencuri truk boks milik mantan bosnya.

Dalam aksinya, RM mengancam seorang karyawan, Komari (43) yang saat itu sedang tidur di mess. RM mengatakan, supaya menyiapkan uang tebusan Rp 200 juta apabila ingin truk boks dikembalikan.

Wakil Kepala Polres Pekalongan Kota Kompol Gangsar Subagyo mengatakan, saat itu tersangka masuk ke mess dengan memanjat pagar. Kemudian masuk ke garasi untuk mengambil truk.

“Setelah mengancam minta tebusan uang Rp 200 juta, pelaku meminta Komari untuk membuka garasi dan membawa kabur mobil boks,” terang Gangsar di Mapolres Pekalongan Kota, Jumat (5/2/2021).

Setelah tersangka kabur, Komari bersama saksi lainnya melakukan pencarian dan menemukan truk boks yang dibawa tersangka berada di Pasar Grosir Setono Pekalongan.

Mengetahui hal tersebut, mereka melaporkan ke petugas kepolisian yang berjaga di pintu keluar tol dan langsung menangkapnya.

Saat ditanya apa motif melakukan aksi tersebut, RM mengaku butuh biaya untuk menikah lagi.

Kini, tersangka akan dijerat dengan Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara. (MAH)

BACA JUGA  Perbakin Gelar Lomba Menembak Kapolres Pesisir Selatan Cup