BERBAGI

JAKARTA, kabarpolisi.com – Anggota Sat Res Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara menangkap dua orang tersangka berinisial FI dan S yang kedapatan membawa dan memiliki narkotika jenis sabu saat berada di dipinggir jalan Inspeksi Waduk Pluit Utara Kel. Penjaringan Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara pada Jumat (18/10/2019)

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Dr. Reynold E. P. Hutagalung, S.E., S.I.K., M.Si., M.H., yang diwakili oleh Kasat Res Narkoba AKP Emerich Simamunsong, S.H., S.I.K., M.Si. membenarkan penangkapan tersebut.

Penangkapan berawal pada hari Jumat tgl 18 Oktober 2019, Unit l Sat Resnarkoba, mendapatkan informasi dari masyarakat, bahwa para tersangka sering membawa dan melakukan penjualan sabu di sekitar TKP

Selanjutnya Unit l yang dipimpin Kanit 1 IPDA Ipedra, SH. mendatangi TKP dan melakukan penyelidikan serta melakukan penangkapan. Saat dilakukan pengeledahan badan serta pakaian ditemukan barang bukti dikantong celana depan tersangka FI sebanyak 4 bungkus sabu yang disimpan dalam plastik bening dengan berat masing-masing 0,29 gram bruto.

Para tersangka mengakui barang haram tersebut dibeli dari seorang laki-laki yang berinisial A yang saat ini masih buron. Narkoba tersebut rencananya selain dijual juga untuk konsumsi sendiri.

Atas perbuatannya para tersangka di kenakan Pasal 114 ayat (1) dan atau Pasal 112 ayat (1) Junto Pasal 132 ayat (1) Undang undang Negara Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.(Musta’in)