Beranda SERBA SERBI Kapolsek Dentim dan Anggota Bantu Tim Damkar Evakuasi Korban

Kapolsek Dentim dan Anggota Bantu Tim Damkar Evakuasi Korban

BERBAGI

Denpasar, kabarpolisi.com – Gudang rongsokan yang berada di Yang Batu Kangin hangus terbakar. Suara ledakan terdengar mengagetkan warga Yang Batu Kangin, Denpasar, yang berasal dari gudang rongsokan milik salah satu warga di Jalan Trisakti dan di Jalan Banteng Baru Banjar, Yang Batu Kangin Desa Dangin Puri Kelod Kecamatan Denpasar Timur, (06/02).

Kebakaran tersebut terjadi pada pukul 14.40 Wita, Adapun nama pemilik gudang yang terbakar Saipul, 60 th, Islam, pengepul rongsokan, alamat jl tri sakti Dps Yang Batu (dihuni sekitar 8 KK), Haji Lisie, 54 th, islam, pengepul rongsokan, yang beralamat di Jalan Tri Sakti Denpasar Yang Batu, dan dihuni sekitar 30 KK.

Keterangan yang diperoleh dari Haji Lisie (korban) adalah, dirinya sedang berada diluar untuk mengambil rongsokan dan selanjutnya mendapat telepon dari anak buahnya, dikatakan bahwa ada kebakaran gudang rongsokan milik Haji Saiful yang ada disebelah gudang, selanjutnya Haji Lisie mengecek kebenarannya, dan mendapatkan api sudah dalam keadaan besar dan merembet ke ke gudang miliknya.

Saksi yang juga ikut menerangkan kejadian tersebut pak Saniman menuturkan, bahwa dirinya juga ikut membantu memadamkan api dengan alat seadanya.

“Sekitar pukul 15.00 wita saya sedang service motor di bengkel  dan melihat ada asap mengepul dari kejauhan, kelihatannya dekat tempat tinggal saya, dan memang benar, tempat pengepul rongsokan terjadi kebakaran,” ujarnya

Pihak Kota Denpasar mengerahkan 4 unit Damkar untuk membantu memadamkan api. Menurut laporan di TKP bahwa tidak terdapat korban jiwa hanya banyak barang material yang terbakar ludes. Usaha memadamkan api tersebut juga dibantu warga sekitar wilayah tersebut.

Menurut keterangan Kapolsek Dentim Kompol Tri Joko Widiyanto, A.Md.,S.H. yang ikut terjun membantu mengevakuasi.

BACA JUGA  Perbakin Gelar Lomba Menembak Kapolres Pesisir Selatan Cup

“Api sudah berhasil dipadamkan oleh tim PMK (Damkar), dan anggota kami bersama dengan aparat lainnya mengevakuasi korban ke tempat penampungan sementara yang sudah disiapkan oleh Pemkot (Pemerintah Kota) Denpasar,” terang nya

Adapun material yang terbakar, 4 gudang pengepul rongsokan, barang-barang rongsokan. Kebakaran diduga berasal dari api kompor penghuni komplek gudang rongsokan milik Haji Saiful, dimana api cepat membesar dan membakar tumpukan rongsokan yang berbahan plastik dan merembet ke gudang rongsokan yang ada di sebelahnya. (Ray)