Beranda SERBA SERBI LSM Formas Riau Sah Terbentuk dengan Pengurus Baru

LSM Formas Riau Sah Terbentuk dengan Pengurus Baru

BERBAGI

PEKANBARU, kabarpolisi.com –  DPP LSM Forum Pemersatu Aspirasi Masyarakat (Formas) Riau laksanakan kegiatan rapat konsilidasi untuk memajukan Provinsi Riau di Ballroom Hotel Pesona Jalan Sudirman Pekanbaru, Kamis (22 /02 /2018) pukul 16.30 WIB. 

Salah seorang Pendiri LSM Formas Riau, Marta Uli Emmelia, kepada awak media menyebutkan bahwa LSM ini didirikan sebagai alat kontrol sosial dan penyeimbang pemerintah dalam menentukan arah kebijakan publik.

Selain itu, LSM Formas Riau ingin membentuk masyarakat yang mandiri, terbuka, berkesadaran hukum dan lingkungan, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi mengedepankan watak dan dan moral yang beradap. 

Lebih lanjut Marta menambahkan kegiatan Formas Riau secara formal yaitu melakukan analisis/kajian informasi dan data yang berhubungan dengan kebijakan pemerintah pusat dan pemerintah daerah yang berkaitan dengan kesejahteraan, keamanan, hukum dan kepentingan masyarakat. Melakukan studi kajian dan analis data disegala bidang. 

Sementara ketua umum Formas Riau, Ramli Wijaya, menyampaikan dalam amanatnya bahwa pendiri melakukan sepakatan bersama untuk mendirikan organisasi atau LSM. Maka dari itu LSM Formas Riau sudah sah terbentuk dan memenuhi segala unsur bidang yang telah ada di sebuah organisasi. 

“Saya harapkan kedepannya kepada masyarakat khususnya Provisi Riau, dengan adanya  LSM Formas Riau ini dapat menerima aspirasi masyarakat yang ingin melakukan diskusi ataupun usulan untuk memajukan Riau kedepan,”tutup Ketum LSM Formas (Ary Okta Maulana)