Beranda SERBA SERBI Personel Polsek Dusel Lakukan Patroli Dialogis Larang Karhutla

Personel Polsek Dusel Lakukan Patroli Dialogis Larang Karhutla

BERBAGI

BUNTOK – Polres Barito Selatan (Barsel), Polda Kalteng, beserta Polsek Jajarannya melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat dalam upaya Preventif melakukan pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) terus ditingkatankan.

Sebagaimana yang dilaksanakan personel Polsek Dusun Selatan (Dusel) Barsel, Aiptu Emon bersama Briptu Wahyudi saat berpatroli dengan berbekal spanduk mensosialisasikan larangan karhutla kepada masyarakat yang ditemui oleh awak media di Kelurahan Hilir Sper, Buntok, Selasa (26/1/2021) siang.

Kapolres Barsel AKBP Agung Tri Widiantoro, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Dusel Iptu Suranto. S.H. mengatakan, diwilayah Dusel merupakan salah satu Kecamatan yang masyarakatnya berladang serta memiliki lahan dan hutan yang cukup luas.

Dengan adanya itu pihaknya setiap tahun melakukan upaya penecegahan karhutlah, dengan berbagai cara, termasuk dengan pemasangan spanduk memberikan peringatan kepada masyarakat di tempat-tempat strategis, ucapnya.

Menurunya, “Tidak cukup kalau kita hanya cuma dengan melakukan penindakan, akan tetapi kita juga harus lakukan upaya pencegahan”.

Kebakaran hutan dan lahan cukup berbahaya, maka dari itu harus terus ditingkatkan sosialisasi kepada masyarakat dengan berbagai macam cara.

“Maka oleh sebab itu Polsek Dusel sudah memberikan imbauan dan terus memberikan imbauan terhadap masyarakat agar tidak membakar hutan dan lahan, menyebarkan maklumat, serta mentaati atas spanduk larangan karhutlah ditempat-tempat yang strategis lainnya, pungkasnya. (Snn).

BACA JUGA  Perbakin Gelar Lomba Menembak Kapolres Pesisir Selatan Cup