BERBAGI

PADANG, kabarpolisi.com – Mencuatnya nama Kapolda Sumbar Irjen Polisi Fakhrizal sebagai kandidat calon gubernur Sumbar periode 2020-2025 mendapat dukungan dari berbagai kalangan, tak mau ketinggalan Tokoh Pemuda Purus ini yang juga Wapimpred mediadepok.id Muhammad Rezki juga siap memberikan dukungan penuh dan siap pulang ke Padang untuk menangkan Jenderal Bintang Dua, Irjen Polisi Fakhrizal sebagai orang nomor satu di Sumbar, Padang, Kamis, (1/8).

Rezki menilai, sosok jenderal bintang dua asli Minangkabau itu merupakan tipe pemimpin eksekutor, tegas dan religius yang layak memimpin Sumbar.

“Saya selaku Tokoh Pemuda Purus siap memberikan dukungan penuh dan siap memenangkan Irjen Polisi Fakhrizal untuk pimpin Sumbar lima tahun kedepan, mencalon sebagai kandidat gubernur Sumbar. Baik jalur independen maupun koalisi partai politik,” ujar rezki saat dihubungi Kabiro Sumbar media online kabarpilisi.com, Zaidinah Hamzah.

Menurutnya, Jenderal asal Kabupaten Agam itu dinilai dekat dengan seluruh lapisan masyarakat. Memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat. “Jika beliau menjadi gubernur nantinya, fungsi pengawasan, pengamanan dan fungsi eksekusi bisa berjalan dalam menjalankan roda pemerintahan. Apalagi, melihat rekam jejak kedinasan beliau di kepolisian cukup baik. Mulai dari satuan Intel, Propam dan satuan di Reserse,” lanjutnya.

Melihat perkembangan Sumbar secara umum, jauh tertinggal dari provinsi tetangga seperti, Riau dan Jambi. “Padahal, dahulu perkembangan dua provinsi tersebut masih berada dibawah Sumbar. Namun, sekarang Sumbar tertinggal baik di sektor infrastruktur maupun ekonomi,” katanya.

Sehingga, saya yakin dalam memimpin Sumbar dibutuhkan pemimpin eksekutor bukan yang pemimpin teoritis. “Figur tegas, amanah dan religius, saya lihat ada sama pak Jenderal Fakhrizal,” katanya.

Kemudian katanya, tipe pemimpin yang melayani, mengayomi serta transparan dalam birokrasi juga ditemukan pada sosok Kapolda Sumbar itu. “Semenjak beliau pimpin, banyak perubahan ke arah positif di Polda Sumbar. Seperti, peningkatan sumber daya manusia dalam penerimaan calon polisi. Buktinya, dua tahun berturut-turut lulusan Akpol asal Sumbar meraih prestasi terbaik yang meraih Adhimakayasa,” tutupnya.

(Zaidinah Hamzah)