Beranda SERBA SERBI Polres Kotawaringin Timur Tangkap 2 Pria Bersama 18 Paket Sabu

Polres Kotawaringin Timur Tangkap 2 Pria Bersama 18 Paket Sabu

BERBAGI

Kotawaringin Timur, Kabarpolisi.com – Satuan Reserse Narkoba Polres Kotawaringin Timur (Kotim) berhasil menangkap 2 orang pria bersama barang bukti 18 paket narkotika jenis sabu

Dua pria itu IS (27) dan SL (35). Mereka ditangkap disebuah barak Jalan Muchran Ali Kelurahan Baamang Kecamatan Baamang Tengah Kabupaten Kotim, Kalimantan Tengah pada Jumat sore, (2/10/2020).

“Kedua pelaku kita tangkap saat mereka berada di dapur tempat tinggalnya,” kata Kasatresnarkoba Polres Kotim Iptu Arasi mewakili Kapolres AKBP Abdoel Harris Jakin, dalam keterangan rilisnya, Sabtu (3/10/2020).

Ia menjelaskan, ketika dilakukan penggeledahan terhadap tersangka IS ditemukan 13 paket sabu seberat 2,7 gram yang disimpan di kaleng minyak rambut merek pomade dalam tas selempang yang ia bawa.

“Sementara tersangka SL, kita mendapati 5 paket sabu dengan berat 3,8 gram di dalam tas diselempangkan dibahunya,” pungkasnya.

Selain itu kata Arasi, petugas juga menyita sejumlah barang bukti lainnya yakni 3 buah handphone dan uang tunai sebesar Rp 450 ribu diduga hasil penjualan sabu.

Kini kedua tersangka diamankan di Polres Kotim untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

“Terhadap kedua tersangka kita jerat Pasal 114 ayat (1) Jo Pasal 112 ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman pidana hingga 20 tahun penjara,” tandasnya. (ROBY).