Beranda SERBA SERBI Polres Pasaman Barat Ringkus Jaringan Narkoba Lapas dan Lintas Sumatera

Polres Pasaman Barat Ringkus Jaringan Narkoba Lapas dan Lintas Sumatera

BERBAGI

Wakapolres Pasaman Barat sedang memperlihatkan barang bukti hasil tangkapan pelaku narkoba (foto : ist)

PASAMAN BARAT – Polisi di Pasaman Barat, Sumbar berhasil meringkus salah satu jaringan narkoba bagi Lapas dan kawasan Lintas Sumatera, bersama tiga pelaku lainnya, Senin (8/2) malam lalu.

Salah satu jaringan narkoba Lapas yang berhasil diringkus itu adalah A alias B, 42 tahun yang sudah lama masuk dalam target operasi Polres Pasaman dan Polda Sumbar.

“A alias B berhasil kami tangkap di kediamannya Jorong Siduampan Nagari Parit Kec. Koto Balingka Kab. Pasaman Barat, Senin (8/2) sekitar pukul 19.30 Wib. Saat ditangkap pelaku tidak melakukan perlawanan,” kata Waka Polres Pasbar, Kompol Abdus Syukur felani, S. IK, kepada wartawan di Mapolres Pasbar, Rabu (10/2) siang.

Bersama penangkapan A alias B, polisi juga menahan tiga pelaku lain yakni R (26), K (20) dan M (31).

Tetapi, jelas Waka Polres Pasbar, dari keempat pelaku itu baru dua yang ditetapkan sebagai tersangka yakni A alias B dan R.

“Sementara pelaku K dan M masih dalam proses pemeriksaan,” jelas Kompol Abdus Syukur didampingi Kasat Resnarkoba AKP Eriyanto, SH dan Kasubag Humas Polres AKP Defrizal.

Dari hasil penangkapan yang dipimpin AKP Eriyanto, SH berhasil diamankan barang bukti berupa satu paket besar dan 15 paket sedang dengan jumlah dua ons.

Selain itu, Polisi juga menyita barang bukti lain seperti dua telepon genggam, dua pucuk senjata pistol jenis airsoft gun, gelang karet, gunting, dan 8 buah mancis.

Waka Polres Pasaman Barat menyebutkan pelaku akan diancam Pasal 114 Ayat 2 jo Pasal 112 Ayat 2 jo 132 ayat 1 UU 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman pidana mati atau pidana seumur hidup atau pidana paling singkat 6 tahun, paling lama 20 tahun penjara dan denda paling banyak 10 milyar rupiah (*)

Awaluddin Awe