Beranda SERBA SERBI Polresta Pekanbaru Patroli Kamtibmas di Sejumlah Vihara, Ciptakan Rasa Aman Imlek

Polresta Pekanbaru Patroli Kamtibmas di Sejumlah Vihara, Ciptakan Rasa Aman Imlek

BERBAGI

PEKANBARU – Guna memberikan rasa aman dan menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Hukum Polresta Pekanbaru, Kepolisian Resor Kota Pekanbaru, melakukan Patroli kesejumlah tempat peribadatan Vihara dalam menyambut tahun baru Imlek di Kota Pekanbaru, Jum’at 12 Februari 2021.

Patroli tersebut juga sekaligus mengantisipasi Keramaian Peribadatan Imlek, tahun baru warga Tionghoa di Pekanbaru, guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif diwilayah Hukum Polresta Pekanbaru.

Sebanyak 20 personil dibawah kendali Kabag Ops Pekanbaru Kompol Lilik Surianto, S.ST., SH, melakukan Patroli Kamtibmas di kota Pekanbaru, khususnya enam tempat peribadatan Vihara di Kota Pekanbaru.

Adapun rute Patroli Kamtibmas yang dilalui personel, Vihara Tri Dharma Dewi Sakti Jl. Karya Indah, Air Hitam Kec. Payung Sekaki, Vihara Sasana Loka Jl. Umban Sari Kec. Rumbai, Vihara Lamhai Kwaim Tien Jl. Imam Munandar Kec. Bukit Raya, Vihara Sandup Cho’korling Komplek Mall Ska Jl. Soekarno Hatta Kec. Tampan.

Selanjutnya, dilakukan juga patroli di Vihara Satya Dharma (Kwan Tee Kong Bio) Jl. Palas Kec. Rumbai dan Viahara Dharmaloka Jalan Dr.Leimena Kec. Senapelan.

Adapun hasil kegiatan sebagai berikut, memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid – 19 yang telah ditentukan pemerintah dalam kondisi New Normal Life untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

Melaksanakan kegiatan Preventif, berupa patroli guna menekan terjadi nya tindak pidana/kriminal di Wilkum Polresta Pekanbaru dan tercipta nya situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polresta Pekanbaru.

Kapolesta Pekanbaru Kombes Pol H Nandang Mumin Wijaya, S.I.K., M.H, menjelaskan bahwa patroli kamtibmas dipimpin Kabag Ops Kompol Lilik Surianto, S.ST., SH, bersama 20 personil ke sejumlah titik tempat beribadatan Vihara di Kota Pekanbaru.

“Patroli Kamtibmas tersebut kita lakukan, guna memberikan kenyamanan dan sekaligus memberikan himbauan kepada warga kita yang sedang melakukan ibadah, menyambut tahun baru imlek di Kota Pekanbaru. Agar tetap memperhatikan Protokol Kesehatan saat melakukan aktivitas ibadah,” ujar Kapolresta.

Kegiatan tersebut selesai sekira pukul 10.30 Wib yang dimulai sejak pukul 08.30 Wib, yang dimulai sejak selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan terkendali. Ciptakan rasa aman Polresta lakukan Patroli ke beberapa lokasi Vihara.(*)

Awaluddin Awe