Beranda SERBA SERBI Puluhan Truk Dijaring Dishub Batang Hari

Puluhan Truk Dijaring Dishub Batang Hari

BERBAGI

BATANG HARI, kabarpolisi.com – Dinas Perhubungan Kabupaten Batang Hari, Jambi, menggelar razia kelengkapan surat-surat kendaraan roda empat, seperti truk serta angkutan umum, Selasa (14/03/2017).

Razia yang dipimpin langsung oleh Kadishub Batang Hari, Sofyan, di dampingi petugas bagian Lalulintas serta seksi operasional ini, berhasil menilang puluhan kendaraan roda empat, yang didominasi truk, karena tidak mempunyai buku KIR ataupun buku KIRnya masa berlakunya sudah mati.

” Razia yang langsung saya pimpin ini, banyak menemukan truk yang tidak memiliki buku KIR dan juga banyak yang buku KIRnya sudah mati” ungkap Sofyan kepada KabarPolisi. Com ketika dikonfirmasi.

Akibat dari razia pemeriksaan ini, ketidaklengkapan surat-surat kendaraan yang diyemukan, , petugas langsung melakukan tilang langsung sesuai dengan prosedur.

“Petugas saya suruh melakukan tindak tilang langsung seauai prosedur yang ada, dengan harapan ke depannya, sopir maupun pemilik mobil dapat melengkapi surat-surat kendaraan, terutama KIR. ” pungkasnya.

Di samping itu, pihak Dishub Batang Hari, sekaligus melakukan sosialisasi kepada angkutan roda empat baik truk sawit, maupun batubara, tangki CPO, serta angkutan umum antar kota dalam provinsi (AKDP) serta angkutan antar kota antar provinsi (AKAP) agar dapat memasuki terminal.

“Kita sosialisasikan agar mereka bisa masuk ke dalam terminal agar PAD kembali berjalan. Mudah-mudahan beberapa hari ke depan, terminal Muara Bulian kembali berfungsi dan retribusi daerah kembali berjalan untuk PAD” beber Sofyan mengakhiri. (Ade Toisuta)