BERBAGI

GUNUNGKIDUL, kabarpolisi.com –
Reskrim Polsek Semin berhasil mengungkap tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang terjadi pada tanggal 26 Februari 2020.

Kapolsek Semin AKP Haryanta di dampingi Kasubag Humas polres Gunungkidul Iptu Eni, mejelaskan kronologis kejadian Rabu, (26/2/2020) sekitar pukul 13.30 wib korban yang bernama Martini melaporkan kehilangan motor di halaman masjid Al-Ikhlas Semin, dengan nopol B 6332 KPE ke Polsek Semin, setelah mendapatkan laporan unit Reskrim Polsek Semin yang dipimpin Ipda Sumiran.

“Setelah mendapatkan informasi dan melakukan pendalaman kasus tim Reskrim Polsek Semin berkoordinasi dengan Polsek Cawas. Dua hari kemudian tepatnya tanggal 28 Februari Reskrim Semin dapat mengindentifikasi keberadaan motor buruannya berada di kabupaten Jepara,” ungkap Kapolsek Semin saat melakukan konferensi pers di halaman Mapolsek Semin (6/3/2020).

Lebih lanjut Kapolsek Semin juga menjelaskan motif dari pelaku MI dan AR di karenakan ingin memiliki kendaraan sepeda motor sendiri, adapun modus operandinya Kapolsek mengatakan pelaku menuntun terlebih dahulu motor curiannya ke luar lingkungan masjid Al-Ikhlas, setelah jauh motor di hidupkan dengan cara menyambungkan kabel motor curiannya.

Kapolsek menjelaskan bahwa setelah polisi melakukan pengejaran ternyata pelaku masih di bawah umur, kedua pelaku masih duduk di bangku SMP.

“Untuk pelaku sendiri, kami tidak bisa melakukan penahanan karena masih di bawah umur, merujuk pada UU RI No 11 tahun 2012 tentang sistem peradilan pidana anak pelaku kami kenakan wajib lapor,” ungkap Kapolsek.
(WAP)

BACA JUGA  Satlantas Polres Padang Panjang Salurkan Bantuan Sembako bagi Warga Miskin