BERBAGI

PEKANBARU, kabarpolisi.com– Tim Safety Riding Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru kunjungi SMA Handayani, Jumat (18/8). 

Bekerjasana dengan Sekolah Mengemudi Riau Safety Driving Centre (RSDC) para guru dan ratusan siswa antusias mengikuti jalannya kegiatan Safety Riding.

Kasubnit I Unit Dikyasa Sat Lantas Polresta Pekanbaru Ipda Ratna Wilis yang memimpin kegiatan mengingatkan kepada para peserta safety riding selalu perhatikan keamanan dan keselamatan dalam berkendara.

“Tidak hanya kepada siswa saja, para guru juga kita berikan himbauan agar tertib berlalu lintas”, ujar Ratna.

Selain memberikan edukasi secara teori, tim juga melakukan edukasi dengan praktek langsung dilapangan dengan menggunakan alat peraga, para guru dan siswa di berikan kesempatan untuk mempraktekkan cara berkendara yang benar.

“Mulai dari cara menggunakan Helm, pengenalan komponen kendaraan, serta cara berkendara langsung kita sampaikan,”tambah Ratna.

Muhammad Yani, Wakil kurikulum SMA Handayani mengapresiasi kegitan safety riding tersebut. Ia berharap dengan adanya kegiatan safety riding ini bisa memberikan pemahaman kepada anak anak didiknya di SMA Handayani.

“membantu pihak sekolah juga untuk memberikan edukasi tertib berlalu lintas kepada anak anak didik kita,” ujar M. Yani.

Terpisah Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Rinaldo Aser, mengatakan kegiatan ini difokuskan kepada para guru dan siswa yang sudah berusia 17 tahun atau mendekati usia layak untuk memiliki SIM.

“sehingga nantinya pada saat siswa tersebut telah memiliki SIM bisa menjadi pengendara yang tertib berlalu lintas”, terang Rinaldo (ari)