11 Perwira Tinggi Polri Naik Pangkat, Ini Daftarnya

  • Bagikan

Firman Shantyabudi

Jakarta – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menaikan pangkat 11 perwira tinggi (pati) Polri. Kegiatan itu dilakukan di gedung Rupatama, Mabes Polri.

“Ada 11 yang naik pangkat, dua dari Irjen menjadi komjen atau bintang dua menjadi bintang tiga,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu, 10 November 2021.

Lalu, ada tiga Brigjen menjadi Irjen atau dari bintang satu menjadi bintang dua. Lalu, ada enam Kombes naik pangkat menjadi Brigjen.

Selain itu, Kapolri juga memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) pejabat utama lingkungan Mabes Polri dan beberapa Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda). Pelantikan ini berdasarkan rotasi pati yang teregister dalam surat telegram rahasia bernomor ST/2277-2280/X/KEP/2021 tertanggal 31 Oktober 2021.

“Tentunya kenaikan pangkat dan pergeseran atau mutasi di lingkungan Polri ini merupakan suatu yang dinamis di dalam organisasi dan itu akan terus berjalan di institusi Polri,” ujar Rusdi.

Baca:

Berikut Pati Polri yang menjalani sertijab;
Pelantikan Irjen Ahmad Dofiri sebagai Kepala Badan Intelijen Keamanan (Kabaintelkam) Polri. Dofiri menggantikan Komjen Paulus Waterpauw yang menjadi Deputi Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP).

Pelantikan Irjen Firman Shantyabudi sebagai Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas). Firman menggantikan Irjen Istiono yang dimutasi sebagai Pati Korlantas Polri dalam rangka pensiun.

Pelantikan Irjen Argo Yuwono sebagai Asisten Kapolri bidang Logistik (Aslog). Argo menggantikan Irjen Firman Shantyabudi.
Pelantikan Irjen Dedi Prasetyo sebagai kepala Divisi (Kadiv) Humas Polri. Dedi menggantikan Irjen Argo Yuwono

Pelantikan Irjen Suntana sebagai Kapolda Jawa Barat. Wakabaintelkam Polri itu menggantikan Irjen Ahmad Dofiri.

Pelantikan Irjen Nana Sudjana sebagai Kapolda Sulawesi Selatan. Nana menggantikan Irjen Merdisyam yang dimutasi sebagai Wakabaintelkam Polri.

Pelantikan Irjen Mulyatno sebagai Kapolda Sulawesi Utara. Mulyatno mengganti Irjen Nana Sudjana.

Pelantikan Irjen Nanang Avianto sebagai Kapolda Kalimantan Tengah. Nanang menggantikan Irjen Dedi Prasetyo yang mendapat promosi jabatan menjadi Kadiv Humas Polri.

Pelantikan Irjen Teguh Pristiwanto sebagai Kapolda Sulawesi Tengah. Teguh Pristiwanto menggantikan Irjen Yan Indrajaya.
Pelantikan Irjen Yan Indrajaya sebagai Kapolda Bangka Belitung. Yan Indrajaya Indrajaya

Pelantikan Irjen Teguh Pristiwanto sebagai Kapolda Sulawesi Tengah. Teguh Pristiwanto menggantikan Irjen Yan Indrajaya.

Pelantikan Irjen Yan Indrajaya sebagai Kapolda Bangka Belitung. Yan Indrajaya Indrajaya menggantikan Irjen Anang Syarif.

Rusdi menyebut mutasi jabatan bagian dari pembinaan karir bagi seluruh personel Polri, sekaligus menjawab tantangan tugas pokok Polri yang semakin kompleks. Dia berharap pejabat yang baru tersebut mampu menjawab tantangan-tantangan terkini yang dihadapi institusi Polri. (Medcom)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *