Rusuh di Mako Brimob, Sore Ini Kapolri Pulang dari Jordania


JAKARTA, kabarpolisi.com

Kapolri Jenderal Tito Karnavian masih dalam kunjungan kerja ke luar negeri saat terjadi rusuh di Mako Brimob, Depok. Kapolri langsung bersiap pulang ke Tanah Air begitu mendengar insiden tersebut.

Keperluan Kapolri ke Yordania untuk menghadiri pameran industri strategis dan pertahanan keamanan Special Operation Force Exhibition and Conference (SOFEC) ke-12 di Amman, Yordania. Diketahui Tito dan rombongan melakukan kegiatan kunjungan kerja di Yordania pada 7-10 Mei 2018.

Sejumlah petinggi Polri, seperti Karomisinter Divhubinter Polri Brigjen Krishna Murti dan Kadiv Hubinter Polri Irjen HS Maltha, turut mendampingi Kapolri dalam kunjungan tersebut.

Selama di Yordania, Kapolri mengadakan sejumlah pertemuan penting dengan Raja Yordania, Kepala Kepolisian Yordania, Kepala Kepolisian Palestina, dan lainnya.

“Polri mendukung kebijakan politik luar negeri Indonesia terhadap Palestina, dengan memberikan pelatihan-pelatihan kepada Kepolisian Palestina. Pelatihan baik di Jakarta Center for Law Enforcement Cooperation (JCLEC) dan Lembaga Pendidikan Polri,” kata Tito di hadapan pejabat Kepolisian Palestina dalam rilis yang diterima detikcom, Selasa (8/5/2018).

Begitu mendengar kabar kerusuhan di Rutan Mako Brimob, Kapolri disebut mempercepat kepulangan ke Tanah Air pada sore ini.

Kerusuhan di Rutan Mako Brimob terjadi sejak Selasa (8/5/2018) pukul 19.30 WIB. Sampai berita ini diturunkan sekitar pukul 14.00 WIB, Rabu (9/5/2018), belum ada penjelasan detail resmi dari pimpinan kepolisian. Saat ini sudah ada enam kantong dan peti jenazah dibawa ke RS Polri dan masih dilakukan negosiasi terkait dengan sejumlah sandera di Mako Brimob. (DP)

BACA JUGA  Dewinta Pringgodani Akan menjadi Staf Khusus Presiden Prabowo Periode 2024 - 2029

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.