Ahmad Doli Kurnia : Pencegahan Novanto Sinyal Keterlibatan dalam Kasus e-KTP

JAKARTA, KABARPOLISI.COM – Ahmad Doli Kurnia, kader Muda Partai Golkar, mengatakan pencegahan Ketua DPR RI Setya Novanto oleh penyidik KPK terkait kasus dugaan proyek e-KTP merupakan signal yang kuat adanya keterlibatan mega proyek tersebut.

“Pencekalan Setya Novanto itu merupakan signal dari KPK bahwa mereka telah memiliki cukup bukti atas keterlibatan SN dalam kasus mega skandal korupsi e-KTP,” kata Doli kepada INILAHCOM, Rabu (12/4/2017).

Menurut Doli, engan situasi seperti itu, bagi partai berlambang pohon beringin harusnya tidak ada pilihan lain selain segera konsolidasi mengambil langkah antisipasi hingga kemungkinan terburuk.

“Ini bila tidak ingin selalu dibawa-bawa menjadi bulan-bulanan dan dikaitkan dengan kasus tersebut secara institusi,” ujarnya.

Bila melihat perkembangan sidang dan langkah yang diambil KPK tentu pembicaraan yang dilakukan pada tingkat pimpinan partai sudah harus lebih tegas.

Menurutnya, beberapa waktu lalu menyampaikan bahwa seluruh stakeholder partai harus sudah bisa duduk bersama membicarakan kasus yang sedang dihadapi oleh Ketua Umum Setya Novanto, termasuk sampai membicarakan perlunya kepemimpinan baru baik sementara atau permanen.

“Sekarang tingkat keseriusannya harus semakin tinggi,” jelas dia.(magek)

BACA JUGA  Jokowi Sentil Kasus Tambang Ilegal di Rapat Pimpinan TNI-Polri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.