AKBP Guntur Pingsan Dikeroyok Pendukung MRS

Hengki Haryadi

JAKARTA, – Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Hengki Haryadi menyebut empat anggotanya menjadi korban pengeroyokan massa pendukung Muhammad Rizieq Shihab (MRS) di Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Empat orang tersebut di antaranya Kabagops dan Kasat Intel Polres Metro Jakarta Pusat.

Hengki mengatakan para anggota polisi yang menjadi korban tidak mengalami luka berat.

“Itu ada 2 Sabhara, yang dikeroyok Kasat Intel, Kabagops tidak ada luka, ya sempat dipukuli aja. Luka ringan, Kabagops sempat jatuh,” kata Hengki saat dikonfirmasi wartawan, Senin (30/8/2021).

Hengki mengatakan, meski tak mengalami luka, Kabagops Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Guntur sempat tak sadarkan diri.

“Pingsan lama dia sempat jatuh tadi kemudian sudah siuman lagi dipukuli dikeroyok lah,” jelasnya.

Atas kejadian tersebut, sebanyak 36 orang simpatisan Habib Rizieq Shihab ditangkap polisi karena melakukan unjuk rasa yang berlangsung ricuh saat hendak mengunjungi Pengadilan Tinggi DKI Jakarta. Sebanyak 27 orang digiring ke Polda Metro Jaya.

“Sebanyak 27 ke Polda, kemudian 9 orang di Polres Jakpus, 4 orang dibawa umur ada yang 17 tahun ada 16 tahun langsung kordinasi dijemput orang tua,” kata Hengki.

Sebelumnya, puluhan massa pendukung Rizieq Shihab berkumpul melakukan long march di Jalan Cempaka Putih Raya untuk mengawal jalannya sidang pembacaan putusan banding terkait kasus tes usap RS Ummi Bogor dengan terdakwa Rizieq Shihab di Pengadilan Tinggi DKI Jakarta.

Dalam aksi penyampaian pendapat di Jalan Cempaka Putih Raya, puluhan massa yang sedang bergerak menuju Pengadilan Tinggi DKI Jakarta dihalau oleh polisi karena menimbulkan kerumunan. (Tain)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.