Ini Dia, Anggota KPU dan Bawaslu 2017 – 2022

JAKARTA, KABARPOLISI.COM – Komisi II DPR RI telah selesai melakukan pemilihan terhadap susunan anggota penyelenggara pemilihan umum (Pemilu) yakni KPU dan Bawaslu periode 2017-2022 di Ruang Rapat Komisi II pada Rabu (5/4/2017) dini hari.

Tujuh anggota KPU terpilih dengan suara tertinggi Pramono Ubaid Tanthowi dan Wahyu Setiawan memperoleh 55 suara. Disusul Hasyim Asy’ari 54 suara, Ilham Saputra 54 suara. Viryan 52 suara, Evi Novida Ginting Manik 48 suara dan Arief Budiman 30 suara.

Untuk komisioner KPU, ada dua calon petahana (incumbent) kembali terpilih yaitu Hasyim Asy’ari dan Arief Budiman.

Lima komisioner Bawaslu yang terpilih dengan suara tertinggi : Ratna Dewi Pettalolo 54 suara, Mochammad Afifuddin 52 suara,Rahmat Bagja 51, Abhan 34 suara dan Fritz Edward Siregar 33 suara

LIma anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan tujuh anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang telah ditetapkan dalam rapat pleno Komisi II usai menggelar fit and proper test (uji kelayakan dan kepatutan) sejak Senin sampai Selasa (3-4 April 2017).

Kemudian, daftar nama-nama komisioner KPU dan Bawaslu yang terpilih ini akan langsung dibawa ke rapat badan musyawarah pada Rabu (5/4) siang. Setelah itu, rencananya besok akan dibawa ke rapat paripurna pada Kamis (6/4). (rizal/candi)

BACA JUGA  Pimpin Rakernis, Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugroho: Minta Jajaran Jaga Kepercayaan Masyarakat ke Polri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.