Ini Arahan Kapolri untuk Kapolda Kalbar Brigjen Didi Haryono

Brigjen Polisi Didi Haryono

PONTIANAK, kabarpolisi.com – Kapolda Kalimantan Barat, Brigjen Polisi Didi Haryono mendapatkan wejangan langsung Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian. Hal itu diungkapkan oleh Asisten SDM Polri Irjen Pol Arief Sulistyanto.

“Pak Didi harus bisa mewujudkan target yang diberikan Kapolri. Mewujudkan kamtibmas yang kondusif di Kalbar yang akan melaksanakan Pilkada. Mengelola Polda Kalbar secara profesional, untuk meningkatkan citra Polri di Kalbar seperti sewaktu dipimpin Kapolda Arief Sulistyanto,” ujarnya kepada Tribun Pontianak melalui pesan WhatsApp nya, Senin (4/12).

Arief mengakui, arahan Kapolri tersebut langsung disampaikan kepadanya untuk diteruskan kepada Kapolda Kalbar saat ini Brigjen Polisi Didi Haryono.

Menurut Arief pesan melalui pesan aplikasi WhatsApp dari Kapolri ke dirinya. Bahkan percakapan keduanya sangat akrab, dengan menggunakan sapaan “bro” dari Kapolri ke Irjen Pol Arief Sulistyanto.

“Arahan Kapolri kepada saya untuk diteruskan ke mas Didi. “Bro arahkan mas Didi supaya seperti bro (Irjen Arief) waktu (saat menjabat) Kapolda Kalbar ya, terima kasih”, ” ujarnya menunjukkan percakapan antara dirinya dengan Kapolri.

Pesan WhatsApp dari Kapolri langsung ia balas, dan juga menyampaikan langsung pesan Kapolri kepada Kapolda Kalbar saat ini Brigjen Pol Didi Haryono.

“Arahan Kapolri kepada mas Didi sewaktu laporan via WA ke Kapolri. “Oke bang tolong abang bisa mirip-mirip seperti gaya mas Arief Sulistyanto dulu dimana citra Polri sangat baik di kalbar”,” masih menunjukkan isi dari percakapan.

Untuk itu, mantan Kapolda Kalbar ini juga mengatakan bahwa arahan sudah sangat jelas. Sekarang tongkat komando ada di Brigjen Didi, maka harus bisa mengelola organisasi dengan baik.

“Saya pikir akan lebih mudah karena sudah ada pattern sewaktu saya Kapolda Kalbar,” tukas jenderal bintang dua ini.

BACA JUGA  DPR Desak KPK Usut Keterlibatan Muhammad Suryo Dalam Kasus Korupsi di DJKA

Putra Sambas

Brigjen Polisi Didi Haryono resmi menjabat sebagai Kapolda Kalbar yang baru menggantikan Irjen Pol Erwin Triwanto.

Namun banyak yang belum tau, siapa sosok Kapolda Kalbar yang baru ini.
Berikut profil lengkap Brigjen Pol Didi Haryono yang berhasil dirangkum Tribunpontianak.co.id bersumber dari Humas Polda Kalbar.

Nama lengkap, Brigjen Pol Didi Haryono, kelahiran Sambas, 02 Maret 1962.
Telah mempunyai tiga anak, yang diantaranya dua perempuan dan satu laki-laki dari istri bernama Eka Rahayu.
Brigjen Polisi Didi Haryono merupakan anak pertama dari satu bersaudara, atau dikenal sebagai anak tunggal.

Mulai masuk Polri dari 20 September 1986, Brigjen Pol Didi Haryono mengawali tugas sebagai Kaur Binops Polres Nias Polda Sumut.

Lalu menjadi Kapolsek Lolowau Polres Nias Polda Sumut, Kanit Reserse Intel Sekta Teladan Poltabes Medan.

Dilanjutkan menjadi Kapolsek Prapat Danau Toba Polda Sumut, Kasat Serse Res Simalungun Polda Sumut, PAMA PADA PTIK.
Ditahun 1994, Brigjen Pol Didi Haryono menjadi Dir Intelkampol Mabes Polri, setahun setelahnya menjadi Kanit Reserse VC Subdit Serse UM DIT Serse Polri.

Lalu menjabat Kasubbag Ops Setdit Samapta Polda Irja, Parik III ItdaOps ITPolda Irja, Kasubbag Binmin Setdit IPP Polda Irja, Kabag Wassendak Dit IPP Polda Irja.

Pamen Sespim Dediklat Polri, Kabag Pamsan Dit Intelpam Polda Kalbar, Kabid Humas Polda Kalbar.

Lanjut menjadi Kapolres Kapuas Hulu Polda Kalbar, Kasubbag Tap Bag Rehab DIV Propam Polri.

Setelah itu, menjadi Kabag Kermalugri Robangpers SDE SDM Polri, Pamen SDE SDM Polri, Kabid Standarisasi Pusbinprof DIV Propam Polri.

Menjabat lagi sebagai Irwasda Polda Banten, lalu sebagau Analis Kebijakan Madya Bidang Jemen OPS Itwasum Polri.
Ditahun 2014, Jenderal Bintang satu ini menjabat sebagai Irwasda Polda Kalbar, lalu Wakapolda Kepri di tahun 2016 dan akhinya di penghujung 2017 menjadi Kapolda Kalbar yang baru menggantikan Irjen Pol Erwin Triwanto. (Rizal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.