Atletico Madrid Melaju, Manchester City Tersingkir

Monaco berhasil singkirkan Manchester City dari Liga Champions Eropa (Foto Reuters)

JAKARTA, kabarpolisi.com – Atletico Madrid menyusul Real Madrid dan Barcelona ke perempat final Liga Champions Eropa. Sedangkan wakil Inggris Manchester City tersingkir.

Atletico Madrid bermain imbang 0-0 dengan tamunya, Bayer Leverkusen di leg kedua Babak 16 Besar Liga Champions, Kamis (16/3/2017) dinihari. Hasil ini membuat Atletico lolos ke Babak 8 Besar.

Atletico bermodalkan kemenangan 4-2 di leg pertama di markas Leverkusen. Alhasil hasil imbang 0-0 cukup untuk mengantarkan Fernando Torres dan kawan-kawan ke Babak 8 Besar.

City Tersingkir

Manchester City gagal melangkah ke babak perempatfinal Liga Champions musim 2016-2017. Hal tersebut terjadi setelah mereka takluk 1-3 atas AS Monaco di leg kedua babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Dalam pertandingan yang dihelat di Stade Louis II itu, Man City memang tampil buruk sejak menit awal dimulai. Bahkan mereka harus tertinggal dua gol atas Monaco di paruh pertama laga usai Kylian Mbappe dan Fabinho mencatatkan namanya di papan skor.

Pada babak kedua, Man City sempat membobol gawang Monaco melalui aksi Leroy Sane. Akan tetapi, gol sundulan yang dicetak oleh Tiemoue Bakayoko memaksa langkah Man City di Liga Champions musim ini berakhir.

Mengetahui kondisi tersebut membuat juru taktik Man City, Josep Guardiola, memberikan komentarnya seusai laga. Ia menyoroti betapa buruknya penyelesaian akhir para pemain lini serang klub besutannya tersebut.

“Lini serang kami bermain sangat tumpul pada pertandingan tadi (melawan Monaco), terutama di babak pertama. Pada babak kedua, kami tampil lebih baik. Akan tetapi semua itu belum cukup (untuk bisa lolos ke babak perempatfinal Liga Champions 2016-2017),” ucap Guardiola, seperti dikutip dari situs resmi UEFA, Kamis (16/3/2017).

BACA JUGA  Jokowi Sentil Kasus Tambang Ilegal di Rapat Pimpinan TNI-Polri


Atletico Melaju

Meski bermodalkan kemenangan 4-2, Pelatih Atletico Diego Simeone tetap menurunkan komposisi utama menghadapi Leverkusen. Antoine Griezmann dan Correa diandalkan di lini depan.

Namun demikian, adalah Leverkusen yang lebih dulu melancarkan serangan. Jose Gimenez menembak ke arah gawang Atletico namun masih bisa ditahan Jan Oblak.

Atletico baru berhasil keluar dari tekanan Leverkusen di menit 30. Peluang emas pun baru mereka dapatkan di menit 39.

Correa hampir saja menjebol gawang Leverkusen lewat tendangan mendatarnya ke tiang dekat. Akan tetapi, gawang Leverkusen masih selamat berkat kiper Bernd Leno.

Leno kembali menggagalkan peluang Correa di menit ke-40. Peluang tersebut menjadi peluang terakhir yang tercipta di babak pertama. Babak pertama pun berakhir tanpa gol.

Babak Kedua

Atletico mengawali babak kedua dengan lebih baik. Griezmann dan kawan-kawan yang bermain di markas sendiri langsung menyerang pertahanan Leverkusen.

Di menit 57, kerjasama Carrasco dan Griezmann membahayakan gawang Leverkusen. Namun tendangan Griezmann ternyata masih jauh dari sasaran.

Gawang Atletico hampir saja bobol di menit 68 andai Oblak tak sigap membuat tiga penyelamatan sekaligus. Berawal dari kesalahan Gimenez, membuat Julian Brandt diuntungkan.

Akan tetapi, penyelamatan Oblak membuat tembakan Brandt sia-sia. Bola yang ditepis Oblak hampir dimanfaatkan kembali oleh rekan Brandt, Kevin Volland. Namun kaki Oblak menghalau bola tersebut.

Bola yang masih bergulir liar mengarah kembali ke Brandt. Namun lagi-lagi Oblak bisa menghalaunya. Bola kemudian memantul ke arah Hernandez. Pemain asal Meksiko inipun melesakkan tendangan yang sayangnya masih melebar.

Leverkusen semakin bersemangat untuk membobol gawang Atletico. Di menit 79, mereka kembali mendapat peluang emas, kali ini lewat Kevin Kampl. Tapi tembakan Kampl masih bisa ditahan Oblak.

BACA JUGA  Siap-Siap, Bulan Depan Ada Lembaga Baru Pantau Tambang Ilegal

Hingga akhir babak kedua, skor tak berubah. Atletico pun lolos dengan keunggulan agregat 4-2.

Susunan pemain

Atletico (4-4-2): Oblak; Vrsaljko, Godin, Gimenez, Lucas; Koke, Saul, Thomas, Carrasco; Griezmann, Correa

Leverkusen (4-4-2): Leno; Hilbert, Jedvaj, Dragovic, Wendell; Brandt, Baumgartlinger, Kampl, Bellarabi; Hernandez, Volland (Devara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.