Barca dan Madrid Pesta Gol, Poin Sama Beda Selisih Gol

Pemain muda Real Madrid dengan jenderal lapangan tengah Isco sukses bungkam tuan rumah Deportivo La Coruna dengan skor 6-2 (Foto Reuters)

JAKARTA, KABARPOLISI.COM – Dua Raksasa Spanyol : Barcelona dan Real Madrid sama-sama pesta gol dalam lanjutan La Liga Spanyol. Di kandang sendiri Barca melumat tim lemah Osasuna 7-1. Sementara di kandang lawan, pemain muda Real Madrid sukses melumpuhkan Deportivo La Coruna dengan skor telak 6-2.

Tampil dengan pemain muda, Real Madrid raih kemenangan atas Deportivo La Coruna dalam laga lanjutan LaLiga di Estadio Municipal de Riazor, Kamis 27 April 2017 dini hari WIB. El Real mengunci kemenangan dengan skor 6-2.

Real Madrid langsung mencetak gol kala laga baru berjalan satu menit. Gol pembuka ini dicetak oleh Alvaro Morta, yang memanfaatkan umpan terobosan dari Isco.

Unggul 1-0 membuat Madrid kian percaya diri melakukan tekanan ke pertahanan tuan rumah. Hasilnya, pasukan Zinedine Zidane ini sukses menggandakan kedudukan menjadi 2-0 di menit 13 melalui gol James Rodriguez.

Mendapat umpan dari Lucas Vazquez, James langsung melepaskan sontekan kaki kirinya yang membuat bola mulus masuk ke gawang Germain Lux. Los Blancos mulai mengendurkan serangan, dan hal ini mampu dimanfaatkan Deportivo.

Pada menit 35, tim tuan rumah membuat skor menjadi 1-2 lewat gol Florin Andone. Golnya ke gawang Madrid memanfaatkan assist dari Gael Kakuta.

Selang empat menit kemudian, Deportivo kembali mengancam gawang Madrid. Namun, bola dari tendangan keras dari Carles Gol masih bisa ditepis dengan baik oleh Kiko Casilla.

Jelang turun minum, Madrid berhasil menambah gol kembali lewat Lucas Vazquez. Skor pun menjadi 3-1 untuk keunggulan Los Blancos dan bertahan hingga babak pertama usai.

BACA JUGA  Polisi Tutup Tambang Ilegal di Gunung Merapi

Pada babak kedua, Madrid makin memperlebar kedudukan menjadi 4-1 di menit 66. Gol keempat ini dicetak kembali Rodriguez, yang yang memanfaatkan umpan tarik dari Morata.
Madrid kian terbendung dengan menjadikan skor 5-1 di menit 77 lewat gol Isco. Deportivo coba memperkecil kedudukan menjadi 2-5 usai Joselu sukses membobol gawang Casilla.

Los Blancos langsung memberikan gol balasan di menit 87, kali Casemiro yang memasukkan namanya di papan skor. Skor menjadi 6-2 dan tak berubah hingga laga usai, Madrid pun keluar sebagai pemenang dengan skor meyakinkan.

Atas kemenangan ini, Madrid sukses menyamai poin Barcelona yang berada di puncak klasemen LaLiga dengan 78 poin. Kondisi ini membuat persaingan perebutan gelar juara makin memanas.

Susunan Pemain

Deportivo La Coruna: Germain Lux (Przemyslaw Tyton ’46), Sidnei Rechel, Luisinho Carlos, Alejandro Arribas, Alex Bergantinos, Guilherme, Emre Colak, Juanfran Fuertes, Carles Gil (Jose Luis ’57), Gael Kakuta (Fernando Navarro ’46), Florin Andone

Real Madrid: Kiko Casilla, Marcelo, Danilo Luiz, Jose Ignacio, Raphael Varane (Alvaro Tejero ’88), James Rodriguez, Isco (Casemiro ’79), Mateo Kovacic, Marco Asensio (Mariano Mejia ’79), Alvaro Morata, Lucas Vazquez

Barcelona Pesta Gol

Sementara itu, Barcelona kembali memetik kemenangan. Setelah sebelumnya menang atas Real Madrid dengan skor 2-1, kini Barca menang dengan skor sangat besar 7-1 atas Osasuna di Camp Nou, Kamis (27/4). Hasil ini membuat Barca tetap berada di puncak klasemen La Liga.

Dominasi Barca sangat kentara sejak menit pertama menghadapi Osasuna, tim yang tengah berjuang bangkit dari dasar klasemen. Pada menit 12, Lionel Messi sudah membuat Barca unggul 1-0. Setelah salah umpan yang dilakukan pemain belakang, Messi merebut bola dan menggiring bola ke depan. Berhadapan satu lawan satu dengan kiper, Messi dengan tenang melanjutkan bola ke dalam gawang lawan.

BACA JUGA  Polisi Tutup Tambang Ilegal di Gunung Merapi

Andre Gomes menggandakan keunggulan Barca pada menit 30. Skor ini 2-0 bertahan hingga turun minum.

Roberto Torres sempat memperkecil ketertinggalan menajdi 2-1 setelah mencetak gol pada menit 48. Namun Barca kembali memperlebar jarak keunggulan setelah Gomes mencetak di menit 57. Gol ini terjadi setelah tendangan pojok. Sempat membentur gawang, kemudian Gomes melanjutkan bola dengan tembakan mendatar ke sisi kanan.

Messi kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit 61. Tak lama setelah itu, Paco Alcacer menyumbangkan satu gol yang mengubah kedudukan menjadi 5-1.

Javier Mascherano tak mau ketinggalan dalam pesta gol yang tengah berlangsung. Barca mendapat hadiah penalti di menit 67. Mascherano maju mengambil kesempatan ini. Ia sukses menjebol gawang Salvatore Sirigu untuk yang keenam kalinya dalam laga ini.

Pesta gol tak berhenti sampai di situ. Barca tampaknya belum puas meski sudah mencetak enam gol. Lantas, Alcacer mencetak golnya yang kedua pada menit 86. Setelah melewati hadangan Sirigu, Alcacer menjadikan skor menjadi 7-1.

Di hadapan 64 ribu penonton yang hadir di Camp Nou, Barca sepenuhnya mengontrol jalannya pertandingan. Tercatat tuan rumah menguasai bola sebanyak 75 persen sementara Osasuna hanya 25 persen. Sepanjang pertandingan Barca melakukan 11 tembakan tepat sasaran dan lima off target. Osasuna hanya dua kali melakukan tembakan, salah satunya menjadi gol.

Hasil ini membuat Barca mengumpulkan 78 poin di puncak klasemen. Real Madrid, meskipun menang atas Deportivo La Coruna, tetap belum bisa menggeser Barca, meskipun mengumpulkan jumlah poin sama.

Susunan Pemain:
Barcelona XI (3-1-4-2): Ter Stegen; Mascherano, Pique, Digne; Busquets; Denis, Rakitic, Gomes, Turan; Messi (Alena 63), Alcacer.

BACA JUGA  Polisi Tutup Tambang Ilegal di Gunung Merapi

Osasuna (4-4-2): Sirigu; Bunuel, Oier, Mondragon, Fuentes; Torres, Fausto, Merida (Causic 79), De las Cuevas (Olavide 72); Romero, Leon (Kondo 73). (devara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.