Barcelona Tumbang !

MALAGA, KABARPOLISI.COM – FC Barcelona tumbang. Bertandang ke La Rosaleda, yang merupakan markas Malaga dalam laga jornada 31 Liga Spanyol 2016-2017, Minggu (9/4/2017) dini hari WIB Blaugrana tumbang dengan skor 0-2!

Barca pun gagal menyamai poin Real Madrid di puncak klasemen. Azulgrana masih tertahan di posisi dua dengan raihan 69 poin, hasil dari 31 pertandingan. Sementara Madrid yang sekali bermain lebih sedikit, mengumpulkan 72 angka

Sementara itu, Malaga naik ke posisi 14. Malaga kini mengoleksi 33 poin dari 31 laga.

Seperti biasa, Barca mendominasi laga meski bertanding di kandang lawan. Di lima menit awal, Lionel Messi dan Neymar Jr sudah memberikan ancaman ke gawang Carlos Kameni. Beruntung, kiper veteran Malaga itu itu mampu mengantisipasi bahaya yang mengancam gawangnya.

Meskipun kerap mendapatkan gempuran dari para pemain Barca, Malaga sendiri bermain super disiplin di lini belakang. Setiap serangan yang dibangun trio Messi-Luis Suarez-Neymar sirna di hadapan pertahanan gerendel tim tuan rumah.

Terlalu asyik menyerang, gawang Barca yang dikawal Marc-Andre ter Stegen justru kebobolan lebih dulu. Adalah mantan penyerang Barca, Sandro Ramirez yang menghukum mantan klubnya di menit 32.

Berawal dari kesalahan Luis Suarez yang membiarkan bola direbut lawan, Malaga langsung melancarkan serangan balik berbahaya. Juan Carlos langsung memberikan umpan panjang ke depan yang diterima oleh Sandro setelah lolos dari jebakan offside.

Berlari seorang diri, penyerang berusia 21 tahun jebolan akademi La Masia itu mampu mengecoh Ter Stegen yang terlihat mati langkah.

Setelah dikejutkan dengan gol dari mantan pemainnya tersebut, Barca mulai melancarkan serangan demi serangan ke jantung pertahanan lawan. Namun, upaya yang dilakukan Lionel Messi dan kawan-kawan masih belum berbuah hasil.

BACA JUGA  Jika Ferdy Sambo Dihukum Mati, Aib Polri Diprediksi Akan Dibuka Lebar Lebar

Hingga wasit Jesus Gil menuipkan peluit tanda berakhirnya babak pertama, Malaga masih unggul 1-0 atas sang tamu di La Rosaleda.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, entrenador Barca, Luis Enrique melakukan dua pergantian pemain. Denis Suarez dan Jeremy Mathieu ditarik keluar, digantikan dengan Andres Iniesta dan Sergi Roberto.

Tertinggal dua gol membuat Barca kian tampil menyerang, bahkan membombardir pertahanan Malaga. Namun, pertahanan tuan rumah yang berlapis memang kuat dan alot. Ditambah juga dalam beberapa kesempatan, Barca kerap membuang peluang.

Tak cukup tertinggal satu gol, Blaugrana kembali mendapatkan malapetaka. Salah satu bintang mereka, Neymar harus diusir oleh wasit di menit 66 setelah melakukan aksi berbahaya kepada Diego Llorente. Ya, Neymar menerima kartu kuning keduanya dan harus meninggalkan lapangan permainan sebelum laga usai.

Bermain dengan 10 orang, Barca tetap menguasai laga dan tentunya berusaha melakukan segala daya upaya demi setidaknya mencuri satu poin dari La Rosaleda.

Tembakan-tembakan jarak jauh pun menjadi opsi yang dilakukan Luis Suarez dan kolega setelah umpan-umpan ke lini pertahanan lawan kerap kandas.

Namun, bukannya mencetak gol, Barca justru kembali kecolongan di menit-menit akhir laga. Adalah pemain pengganti, Jony yang mencetak angka bagi Malaga.

Memanfaatkan umpan Pablo Fornals, winger berusia 25 tahun itu berhasil membuat Ter Stegen memungut bola untuk kedua kalinya dari dalam gawang. Skor 2-0 bertahan hingga akhir laga. Barca pun harus pulang dengan tangan hampa.

Susunan Pemain:

Malaga XI: Kameni; Rosales, Llorente, Luis, Ricca; Camacho, Recio, Fornals, Juankar/Jony, Juanpi/Penaranda; Sandro/Charles.

Barcelona XI: Ter Stegen; Mascherano, Umtiti, Mathieu/Sergi Roberto, Alba; André Gomes/Paco Alcacer, Busquets, Denis/Iniesta; Messi, Luis Suárez, Neymar. (devara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.