BNN Gandeng Perusahaan Telekomunikasi Berantas Narkoba

Budi Waseso

JAKARTA, kabarpolisi.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) kembali membangun sinergitas dengan instansi swasta guna mewujudkan kebulatan tekad dan komitmen bersama dalam Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Dari siaran pers yang diterima kabarpolisi.com, (16/5) diterangkan bahwa kerja sama kali ini dibangun dengan 7 (tujuh) Penyedia Jasa Telekomunikasi (PJT) di Indonesia yang memiliki kepedulian terhadap permasalahan narkotika di Indonesia.

Sinergitas BNN dengan 7 (tujuh) PJT, yaitu PT. Telekomunikasi Selular, PT. Indosat Tbk, PT. XL Axiata Tbk, PT. Hutchison 3 Indonesia, PT. Smartfren Telecom Tbk, PT. Smart Telecom, dan PT. Sampoerna Telekomunikasi Indonesia, dikukuhkan dengan perjanjian kerja sama yang ditandatangani langsung oleh Kepala BNN, Drs. Budi Waseso, dan pimpinan masing-masing PJT, di Gedung BNN, Cawang, Jakarta Timur, pada Jumat (16/6).

Sementara itu Kepala BNN, Budi Waseso pada awak media menerangkan bahwa ruang lingkup kerja sama dalam nota kesepahaman milputi penyebarluasan informasi tentang P4GN, peningkatan peran serta PJT sebagai penggiat anti Narkoba, serta pelaksanaan tes uji Narkoba atas permintaan PJT dan penyediaan sarana pengaduan masyarakat terkait pelaksanaan program P4GN.

“Sebagai perusahaan penyelenggara telekomunikasi yang memiliki jaringan luas di seluruh Indonesia, BNN berharap PJT dapat berperan serta dalam upaya P4GN melalui teknologi komunikasi yang semakin canggih dengan mengoptimalkan penggunaan kode akses layanan pesan singkat (SMS) yang telah dimiliki BNN dengan nomor *1784*, sebagai sarana pengaduan masyarakat dalam pelaksanaan program P4GN,” ujar Buwas.

Selanjutnya Buwas mengatakan, melalui layanan tersebut masyarakat mempunyai kesempatan luas untuk membantu pemerintah, khususnya BNN dalam menyampaikan hal-hal terkait penyalahgunaan narkotika di lingkungan sekitarnya.

“Selain soal peran masyatakat dalam pemberantasan Narkoba, layanan ini juga terbuka untuk masyarakat mendapatkan informasi yang belum diketahui terkait program P4GN,” tandas Buwas.

BACA JUGA  Polri Rencana Bentuk Tim Pemberantasan Mafia Tanah

Buwas menambahkan bahwa dengan adanya kerja sama berbasis teknologi yang melibatkan langsung PJT, BNN dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

“Masyarakat merupakan ujung tombak sekaligus mata dan telinga dalam memberikan informasi atau pengaduan tentang pelaksanaan program P4GN diseluruh pelosok Indonesia,” imbuhnya.

Buwas Berharap program P4GN hadil kerja sama BNN dan Perusahaan telrkomunikasi dapat menyelamatkan generasi bangsa Indonesia dari penyalahgunaan narkotika.

” Pemuda merupakan tulang punggung sekaligus penerus kelangsungan bangsa Indonesia kedepan. Sudah seharusnya negara punya sisitem untuk mencegah penyalah gunaan Narkoba yang terbukti merusak kehidupan masyarakat,” tutup Buwas. (ceko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.