Brigjen Achmad Nurwakhid: Aliansi Indonesia Sangat Vital untuk Menjalin Persatuan dan Harmonisasi Bangsa

Direktur Deradikalisasi Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) RI, Brigjen Pol. Achmad Nurwakhid, S.E., M.M., Dalam acara halal bi halal yang DPP Lembaga Aliansi Indonesia. (19/5/2023)

 

Kabarpolisi.Com  –  Jakarta, Direktur Deradikalisasi Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) RI, Brigjen Pol. Achmad Nurwakhid, S.E., M.M., sangat mengapresiasi acara halal bi halal yang diselenggarakan oleh DPP Lembaga Aliansi Indonesia.

“Karena ini (halal bi halal – red) merupakan budaya dan kearifan lokal bangsa yaitu silaturahmi,” kata Achmad Nurwakhid di sela ramah tamah di ruang kerja Ketua Umum LAI seusai acara halal bi halal, Jumat (19/05/2023).

Jendral bintang satu yang ramah dan `low profile` itu menambahkan keberadaan lembaga seperti LAI sangat vital untuk menjalin persatuan dan harmonisasi bangsa

“Harmonisasi bangsa hanya bisa dibangun oleh seluruh elemen bamgsa, tidak hanya oleh pemerintah atau negara saja,” jelasnya.

Direktur Deradikalisasi BNPT RI itu juga menekankan pentingnya silaturahmi, dan mengharap LAI terus-menerus membangun silaturahmi baik dengan pemerintah maupun lembaga-lembaga serta komunitas yang ada di tengah-tengah masyarakat.

“Silaturahmi penting untuk membangun hubungan personal bukan hanya institusional. Dengan terjalinnya hubungan personal akan menghilangkan ego sektoral, formalistik dan sekat-sekat,” pungkasnya. (Sugihartono)

 

Sumber : Media AI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.