Cari Solusi Tentang PETI di Kalbar, Polda Bakal Gelar Rakor Pertambangan

Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto.

 

Kabarpolisi.Com  –  Kalimantan Barat, Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Pipit Rismanto menyampaikan pihaknya akan menggelar rapat koordinasi pertambangan guna membahas Pertambangan Ilegal yang ada di Kalbar.

Hal tersebut, menyusul banyaknya aksi warga yang melakukan penolakan penertiban Peti (Penambangan Emas Tanpa Izin) oleh Kepolisian di Kalbar.

“Polri merupakan pelaksanaan undang – undang, undang undang pertambangan dimana Polri sebagai penegak hukum disitu, otomatis Polri taat aturan, bahwa kegiatan ilegal bahwa benar kita lakukan penegakan, ini yang paling penting,” ujarnya, Jumat 2 Juni 2023.

“Kemudian, bagaimana dengan nasib masyarakat, kita saat ini sedang mencari solusi, kedepan kita akan menggelar Rakor Pertambangan,mudah – mudahan untuk mencari solusi yang baik bagaimana masyarakat bisa bekerja,” jelasnya.

Peti yang ada saat ini dikatakannya sangat merusak lingkungan, selain itu dalam rangkaian PETI juga diduga ada tindakan ilegal lainnya, seperti penyalahgunaan BBM Ilegal.

Ia menegaskan, dalam penegakan hukum pihaknya berusaha tidak pandang bulu, bilamana ada oknum pejabat atau anggota yang terlibat maka akan ditindak tegas.

“Penegakan hukum kita tidak akan pandang bulu, kami sebagai pelaksana undang – undang, dimana masyarakat bisa menginformasikan bila ada dugaan tindakpidana,” tegasnya.

 

Sumber: TribunPontianak

Editor  : Tri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.