‘Cinta adalah Jembatan Antara Anda dan Segalanya’, Kata Irjen Wahyu Widada

Wahyu Widada dan Istri

JAKARTA – Ada satu unggahan menarik yang ditulis seorang jenderal bintang dua Polri di akun Instagramnya. Unggahan menarik dari jenderal polisi ini tentang cinta.

“Jagalah cintamu dan bahagiakan ia maka kita akan manemukan jalan untuk mencapai apapun. Seperti kata Rumi, Cinta adalah jembatan antara Anda dan segalanya,” begitu tulisan yang diunggah jenderal bintang dua polisi tersebut, seperti dilihat Koran Jakarta pada hari Minggu (19/9).

Jenderal bintang dua polisi yang mengunggah kalimat soal cinta itu adalah Irjen Pol Wahyu Widada. Ia saat ini menjabat sebagai Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia. Kalimat bak sastrawan itu diunggah Irjen Wahyu di akun instagramnya wahyuwidada.

Ia mengunggah kalimat puitis tersebutsambil mengunggah foto bersama istrinya.

Di unggahan lainnya, masih lewat akun instagramnya, Irjen Wahyu bicara soal bibit unggul calon polisi. Kata dia, sangat penting sekali penerapn siklus pembinaan SDM Polri dengan baik. SDM Polri sebagai aset organisasi harus dikelola dengan baik. Sehingga dapat merekrut calon-calon anggota Polri yang unggul.

“Merawatnya dengan baik sehingga mampu memberikan kinerja yang optimal kepada masyarakat. Jangan sampai kita keliru dalam pendekatan atas indikator kualitas SDM yang ada,” kata Irjen Wahyu dalam akun Instagramnya.

Irjen Wahyu pun mengilustrasikan seperti menanam pohon. Kata dia, yang dipilih tentunya bibit yang baik maka pohon itu akan tumbuh menjadi baik. Namun ketika gagal memilih bibit yang baik maka bibit tersebut tidak akan tumbuh seperti yang diharapkan walau sebaik apapun merawatnya. Bibit yang baik dan tumbuh dalam lingkungan yg baik serta mendapat perawatan yang optimal maka akan menghasilkan buah yang optimal seperti yang diharapkan.

BACA JUGA  Siap-Siap, Bulan Depan Ada Lembaga Baru Pantau Tambang Ilegal

“Maka dari itu kita jangan melupakan siklusnya, evaluasi-evaluasi dan pengkajian harus terus kita lakukan sebagai upaya mengawal dan memastikan transformasi di kepolisian,” ujarnya.

Irjen Wahyu lahir di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta pada 11 September 1969. Ia perwira tinggi polisi yang kenyang bertugas di bagian reserse. Irjen Wahyu juga bukan perwira biasa. Dia merupakan lulusan terbaik Akpol 1991.

Sejumlah jabatan penting di Polri pernah dipegangnya antara lain sebagai Wakapolda Riau, Kapolda Gorontalo, Kapolda Aceh dan sekarang menjabat Asisten SDM Kapolri. (KJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.