Data Pelaku Bom Bunuh Diri di Kampung Melayu Sudah Di Tangan Polisi


JAKARTA, kabarpolisi.com
– Kepolisian Daerah Jawa Barat mengungkap inisial terduga teroris di Kampung Melayu, Jawa Barat. Salah satu pelaku terduga teroris berinisial INS, tinggal di kawasan Gatot Subroto, Kota Bandung.

“Saat ini polisi masih meminta keterangan dari istri INS,” Kabid Humas Polda Jawa Barat, Komisaris Besar Yusri Yunus kepada CNNIndonesia.com, Kamis (25/3).

Polisi menduga pelaku bom Kampung Melayu terdiri dari dua orang. Saat ini polisi masih melakukan pemeriksaan DNA dari pelaku dan korban yang tewas saat bom meledak Rabu sekitar pukul 21.00 malam.

Sementara itu Mabes Polri mengatakan bom yang meledak di Kampung Melayu, Jakarta Timur, mirip jenisnya dengan bom yang meledak di Cicendo, Bandung pada Februari lalu.

“Dari jenis bomnya (mirip dengan di Bandung), tapi mungkin lebih sempurna dari yang kemarin tidak jadi meledak,” kata Kabag Mitra Biro Penerangan Masyarakat (Penmas) Divisi Humas Polri Kombes Awi Setiyono di Mabes Polri.

Bom panci Cicendo sempat diledakkan di Lapangan Pandawa di dekat kantor Kelurahan Arjuna, Cicendo, Bandung. Para pelaku bom Cicendo tercatat tergabung kelompok teror Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Jawa Barat yang terafiliasi kelompok Negara Islam di Irak dan Suriah atau Islamic State in Iraq and Syria (ISIS). (git)

BACA JUGA  Kapolri Jenderal Listiyo Sigit Prabowo Berikan Apresiasi Atas Prestasi Bareskrim Polri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.