Dianugrahi Gelar Professor, Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Ternyata Aktif di Dunia Akademik

Kapolda Banten Irjen Pol. Prof. Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho saat berbincang dengan murid SDN Ujung Tebu 3 Ciomas. (Tribun Benten)

Serang– Kapolda Banten Irjen Pol. Rudy Heriyanto Adi Nugroho mendapatkan gelar ‘Profesor’ dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Banten Kombes Pol. Shinto Silitonga.

Irjen Pol Rudy menambah satu lagi daftar polisi, yang mendapatkan gelar ‘Profesor’, dari dunia akademik perguruan tinggi.

Menurut Kombes Pol. Shinto, penganugerahan gelar akademik tertinggi kepada orang nomor satu di Kepolisian Daerah Banten tersebut.

Tertuang dalam Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia No. 3457.

Tanggal 10 Januari 2022 tentang Kenaikan Jabatan Akademik Dosen Tidak Tetap kepada Kapolda Banten dengan gelar profesor.

Rudy Heriyanto pun kini melengkapi gelar akademiknya, menjadi Irjen Pol. Prof. Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho, SH., MH., MBA.

“Keluarga Besar Polda Banten hari ini berbahagia mendapatkan informasi, tentang penganugerahan gelar profesor kepada Pak Kapolda,” kata Kombes Pol. Shinto Silitonga, dalam keterangan tertulisnya yang diterima TribunBanten.com, Rabu (19/1/2022).

“Kita sangat bangga,” lanjut Shinto Silitonga.

Ia mengungkapkan, Kapolda Banten Irjen Pol Rudy banyak berkarya di dunia akademik.

Dan pencapaian gelar profesor ini, kata Shinto, tentu saja berkatian dengan karya-karya akademik Kapolda Banten selama ini.

“Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heryanto memang aktif sebagai dosen tidak tetap di Universitas Lampung,” terang Shinto.

Sesuai dengan Surat Keputusan Menristekdikti tersebut, Kapolda Banten diangkat dalam jabatan profesdor pada bidang ilmu mediasi Kepolisian

Sebagai anggota team work, tutur Shinto, pihaknya tentu saja bangga atas pencapaian gelar profesor yang diraih Kapolda Banten tersebut.

BACA JUGA  Jika Ferdy Sambo Dihukum Mati, Aib Polri Diprediksi Akan Dibuka Lebar Lebar

“Dan sekaligus menjadi motivasi bagi pada Pejabat Utama untuk meningkatkan kesuksesan seperti Kapolda Banten, yang tidak hanya dalam bidang operasional tugas namun juga dalam bidang akademik,” tutup Shinto Silitonga kepada Tribun Banten

Edy Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.