Digeledah, Rumah Penyerang Polisi di Banyumas

GELEDAH RUMAH: Brimob dan Tim Gegana Polres Banyumas menggeledah rumah penyerang polisi di Mapolres Banyumas, Mohammad Ibnu Dar (22) warga RT 2 RW 1 Desa Karangaren, Kecamatan Kutasari, Purbalingga, Selasa (11/4). (suaramerdeka.com)

PURBALINGGA, KABARPOLISI.COM – Rumah penyerang polisi di Mapolres Banyumas, Mohammad Ibnu Dar (22) warga RT 2 RW 1 Desa Karangaren, Kecamatan Kutasari, Purbalingga digeledah oleh polisi bersenjata lengkap, Selasa (11/4). Pengepungan polisi membuat warga desa setempat geger.

Penggerebekan dipimpin langsung Kapolres Banyumas AKBP Aziz Andriansyah. Adapun Kapolres Purbalingga AKBP Agus Setiawan Heru Purnomo dan anggotanya mengamankan lokasi tersebut. Ratusan warga dari desa setempat dan sekitarnya berdatangan setelah mengetahui adanya terduga teroris asal daerah itu ditangkap polisi.

Garis polisi dibentangkan di halaman rumah bercat hijau yang berlokasi dekat masjid itu. Tim gegana dan Brimob bersenjata lengkap mengepung rumah yang terlihat sepi dan dalam keadaan kosong.

Dikutip dari Suara Merdeka, Kasat Reskrim Polres Banyumas AKP Djunaidi mengatakan, dari hasil penggeledahan ditemukan 38 item barang-barang pribadi milik pelaku yang diduga terkait dengan aksinya. Barang itu antara lain panci magicom yang di bawahnya telah diberi rangkaian kabel, 1 trafo penguat daya, spedometer, 1 buah dekstop baterai, 1 plastik sasaran latihan menembak, sebuah timbangan duduk.

Kemudian 1 lembar kata-kata tauhid di sebuah kertas dan kain hitam dengan tulisan lambang ISIS, beberapa lembar hasil cetakan printer uang pecahan Rp 100 ribu, sejumlah foto latihan semimiliter yang tempatnya belum diketahui, foto berlatar belakang hutan yang di dalamnya ada tiga orang dimana salah satunya adalah pelaku, 1 unit komputer dan buku-buku tentang agama.
(hamzah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.