Duka Rektor Al Azhar Kairo untuk Korban Teroris di Surabaya

Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia Komjen Polisi Syafrudin (Kanan) diterima Rektor Universitas Al Azhar, di Kairo, Ahad (13/5). Dalam pertemuan tersebut dibahas kemungkinan kerja sama pengelolaan masjid di Indonesia dengan Universitas Al Azhar, Mesir. (Foto Republika.co.id)

KAIRO, kabarpolisi.com – Teror Surabaya mendapat perhatian khusus dari Rektor Universitas Al Azhar Kairo Mesir, Prof Dr Muhammad Husein Al Mahrasawi. Secara khusus dia menyampaikan duka dan keprihatinan atas peristiwa tersebut.

Ungkapan duka disampaikannya saat menerima kunjungan Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia Komjen Polisi Syafruddin di Rektorat Universitas Al Azhar Cairo Mesir, Ahad (13/5).

“Kami berduka atas jatuhnya korban jiwa atas serangan teroris yang melakukan bom bunuh diri di 3 gereja di Surabaya,” tutur dia dalam kesempatan tersebut seperti ditulis wartawan Republika, Irfan Junaidi dari Kairo, Mesir.

Muhammad Husein juga mengaku sangat prihatin atas kejadian tersebut. Pihaknya berjanji akan membuat pernyataan secara resmi dan disampaikan kepada pers.

Lebih jauh dia mengungkapkan bahwa Al Azhar senantiasa mengajarkan nilai-nilai Islam yang penuh kedamaian. Mahasiswa diajarkannya untuk tetap respek kepada semua umat manusia meski berbeda keyakinan

Dalam kesempatan tersebut, Komjen Syafrudin menyatakan menerima ucapan belasungkawa itu. Tokoh Perubahan Republika 2018 itu menyatakan bahwa serangan teroris ini sangat mengganggu ***

BACA JUGA  Berikan Layanan Optimal ke Masyarakat, Polri Fokus Penguatan Transparansi Informasi Publik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.