“Erick Hariyona” Pimpin ISSI Sumbar, Bertekad Bangkitkan Gairah Pariwisata

Padang, Pekatnews

Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Sumatera Barat laksanakan Musyawarah Provinsi (Musprov) di gedung pertemuan, jalan Veteran No. 12, Padang, Sabtu (28/01/2023)

Musprov Sumbar dihadiri 10 Pengurus Cabang ISSI, antara lain Pengcab Padang, Pengcab Padang Panjang, Pengcab Payakumbuh, Pengcab Bukittinggi, Pengcab Solok, Pengcab Pesisir Selatan, Pengcab Sijunjung, Pengcab Tanah Datar dan Pengcab Padang Pariaman.

Saat pelaksanaan Musyawarah Provinsi, Erick Hariyona terpilih sebagai Ketua ISSI Sumbar yang baru periode 2023-2027 dengan dukungan dari 8 Pengcab Kabupaten/Kota.

Sebelumnya Erick Hariyona merupakan satu-satunya calon yang mendaftar dan memenuhi kriteria serta syarat sesuai dengan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga ISSI.

 

Musprov kali ini bertemakan, “Bangkit tumbuh raih prestasi.”

Acara musyawarah diawali laporan ketua panitia Musprov ISSI Sumbar, H Erick Hariyona yang juga merupakan ketua Harian ISSI Sumbar Periode 2018 – 2022.

Dalam kata sambutan Erick Hariyona menyampaikan meskipun dengan segala keterbatasan dan waktu yang sempit akhirnya Musyawarah Provinsi ISSI Sumbar bisa terlaksana.

 

“Terimakasih kepada seluruh pengurus dan panitia pelaksana sehingga acara ini bisa terlaksana dengan baik,” ucap Erick menyampaikan.(28/01)

Dalam Musprov, tampak hadir Plt. Kadispora Sumbar, Maifrizon.

“Karena kondisi mati suri dunia olahraga yang disebabkan pandemi, kita harus bersyukur masih ada yang mau memperhatikan dunia olahraga,” ungkap Maifrizon.

“Untuk jadi pimpinan atau pengurus cabang olahraga bukan harus orang yang mengerti olahraga saja, tapi juga harus melibatkan orang yang punya kemauan dan kemampuan untuk bersinergi. Serta untuk menyusun kepengurusan libatkanlah orang yang mau dan mampu juga, sehingga olahraga akan lebih maju dan terasa lebih indah. Semoga dengan musyawarah provinsi ini semoga terpilih pengurus yang lebih baik dari kepengurusan yang lalu, tambah Maifrizon memberikan sarannya.

BACA JUGA  Miminku.id : Pertama di Sumatera, Pemberdayaan Wanita Sumbar Melalui Digital Marketing!

Pengurus KONI dihadiri Wakil Ketua 1, Alvira dikarenakan ketua umum KONI Sumbar sedang berada diluar kota.

 

“Organisasi olahraga ISSI jadi kuat karena olahraga sepada ini adalah olahraga dengan nilai pariwisatanya sangat tinggi tapi perlu pengamanan ekstra dari pihak kepolisian jika diselenggarakan di jalan raya,” imbuh Alvira dalam kata sambutannya.

Pengurus cabang olahraga membutuhkan orang yang propesional, bukan saja di bidang olahraga, tapi perlu marketing dan manajemen yang baik.

Sekjen PB ISSI, Parama Nugroho

Harus ada iven sepeda BMX sebagai cikal bakal olahraga bersepeda karena pembibitan untuk cabang olah raga kita mulai dari usia dini 5 sampai 12 tahun.

 

“Pada kesempatan ini saya mewakili ketua umum bapak Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo membuka secara resmi musyawarah ISSI provinsi Sumbar,” pungkasnya.

 

Terakhir, setelah ditetapkan jadi ketua umum ISSI Sumbar Erick Hariyona menyampaikan tekadnya untuk membangkitkan Olahraga bersepeda sehingga lebih banyak lagi bibit juara berasal dari Sumbar. Terutama Erik akan membenahi Velodrom yang sekarang tidak terawat. Dan masih banyak lagi yang harus dikerjakan supaya olahraga bersepeda juga bisa membuat gairah pariwisata di Sumbar dengan bersepeda melalui track perlintasan lokasi wisata di Sumatera Barat.(JJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.