Gagal Jantung dan Ginjal, Eko Srimulat Meninggal Dunia

JAKARTA, kabarpolisi.com – Pelawak senior Eko DJ alias Eko Srimulat (65) meninggal dunia Senin (27/3/2017) pukul 23.00 WIB. Eko mengembuskan napas terakhir di kediamannya, di Jalan Taman Malaka Selatan, Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

“Iya benar, saya dapat info dari anaknya. Meninggalnya di rumahnya,” ujar pelawan Tarzan saat dihubungi Kompas.com, Senin malam. Tarzan menduga bahwa rekannya di grup lawak Srimulat itu meninggal karena penyakit yang dideritanya selama ini.

Pemilik nama lahir Eko Koeswoyo itu menderita penyakit gagal ginjal dan jantung. “Mestinya seperti itu. Dia kan sudah parah, ginjal kan ini itu ya,” ujar Tarzan.

Menurut Tarzan, Eko sudah cukup lama menderita penyakit tersebut. Selama ini ia kerap bolak-balik di rawat di RSUD Budhi Asih, Cawang, untuk menjalani pengobatan

“Dia mondar-mandir rumah sakit, kan sudah cuci darah. Jadi selalu seminggu beberapa kali selalu ke rumah sakit,” katanya. Rencananya, jenazah pelawak dimakamkan di TPU Pondok Kelapa, Selasa (28/3/2017).

Eko Koeswoyo dilahirkan pada 7 Januari 1952 di Malang, Jawa Timur. Ia bergabung dengan grup lawak Srimulat.

Namun namanya semakin melejit ketika ia berperan sebagai Pak Broto dalam sinetron komedi Jinny oh Jinny pada 1997. Selamat jalan Eko… (rizky)

BACA JUGA  Jika Ferdy Sambo Dihukum Mati, Aib Polri Diprediksi Akan Dibuka Lebar Lebar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.