Geram dengan Ulah Teroris, Politisi Demokrat Desak DPR Tuntaskan Revisi UU Terorisme

Khatibul Umam Wiranu

JAKARTA, Kabarpolisi.com – Politisi Partai Demokrat yang juga anggota Komisi VIII DPR RI Khotibul Umam Wiranu mengaku geram dengan ulah teroris beserta kelompok pendukunganya semakin biadab. Karena itu dia meminta DPR RI agar segera menuntaskan revisi UU Terorisme.

“Ketentuan yang krusial harus segera diputuskan untuk disepakati bersama. Revisi UU Terorisme itu harus segera dituntaskan. Aksi teroris ini makin mengerikan dan menimbulkan banyak korban rakyat tak berdosa ” kata Khatibul Umam Wiranu kepada wartawan kabarpolisi.com Erik Wirawan ┬ádan Cecep Handoko di Jakarta, Senin kemarin.

Dia menenekankan revisi UU Terorisme harus memberi legitimasi aparat penegak hukum untuk bergerak dengan tetap berpegang teguh prinsip hak asasi manusia (HAM).

“Dibutuhkan kerjasama pemerintah dan masyarakat kalo perlu dengan menggunakan cara yang keras, tegas, “tangan besi”, untuk mengatasi teroris dan organisasi pendukungnya,” kata tokoh muda Nahdlatul Ulama itu.

Menanggapi aksi teror bom bunuh diri di Kampung Melayu, Jakarta Timur, Khotibul menagatakan bahwa pelakunya teroris, tak punya rasa kemanusiaan, apalagi rasa keagamaan.

“Wajib kita mengutuk pelaku beserta semua gerombolan teroris di belakang pelaku,” tegas Khotibul.

Terorisme dimanapun, lanjut dia, kebanyakan motif dan tujuan strategisnya itu politis, dengan memaksakan agama sebagai kedok yang digunakan oleh para teroris.

Mantan  Ketua PP GP Ansor ini melanjutkan, secara praktis dan pragmatis agama mudah digunakan dan sangat efektif untuk mendapatkan dukungan dan legitimasi publik.

“Maka dengan demikian negara harus memeriksa semua organisasi keagamaan apa pun di Tanah Air secara ketat, teliti, dan menyeluruh,” ujarnya ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.