Gerbong Bergerak, 3 Jenderal Polisi Angkatan Kapolri Ada yang Promosi & Jadi Kapolda

 

Kabarpolisi.Com  –  Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo baru saja melakukan mutasi dan rotasi jabatan kepada sejumlah perwira tinggi (pati) Polri. Mutasi tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri dengan nomor ST/2224/X/KEP./2022 tertanggal 14 Oktober 2022.

Tiga dari beberapa pati Polri yang dimutasi merupakan rekan satu angkatan Kapolri saat di Akademi Kepolisian (Akpol). Mulai dari Brigjen Krishna Murti hingga Irjen Rusdi Hartono. Simak ulasan selengkapnya.

Untuk meningkatkan kinerja organisasi Polri, Jenderal Listyo pun melakukan mutasi dan rotasi jabatan kepada 14 kepala kepolisian daerah (Kapolda) dan juga sejumlah perwira tinggi Polri.

Brigjen Rian kini ditunjuk Kapolri menjadi Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan sejak 14 Oktober 2022 lalu. Alhasil, pangkatnya pun naik menjadi Irjen. Sebelumnya, jenderal dia menjabat sebagai Dirtipidum Bareskrim Polri.

Rian sendiri juga sempat menduduki banyak jabatan mentereng di kepolisian. Mulai dari Kapolsek Batulicin Polres Kotabaru Polda Kalsel, Kapolres Tebingtinggi, Dirreskrimum Polda Sumut, hingga Karo Korwas PPNS Bareskrim Polri.

Seperti yang sudah disebutkan di atas, Rian merupakan rekan satu angkatan Kapolri saat masih di Akpol. Keduanya sama-sama lulus pada tahun 1991.

Sosok Brigjen Krishna Murti mungkin sudah tidak asing lagi bagi sebagian besar orang. Namanya juga masuk dalam daftar mutasi jabatan yang dikeluarkan Kapolri.

Krishna naik pangkat menjadi jenderal bintang dua alias irjen dan ditunjuk Kapolri mengemban amanat sebagai Kepala Divisi Hubungan Internasional Polri.

Sebelumnya, ia menjabat sebagai Karomisinter Divhubinter Polri. Jenderal lulusan Akpol tahun 1991 ini sangat berpengalaman di bidang Reserse.

Terakhir, ada Irjen Rusdi Hartono rekan satu angkatan Kapolri yang juga dimutasi dari jabatannya. Ia ditunjuk Kapolri menjadi Kepala Kepolisian Daerah Jambi. Lulusan Akpol 1991 ini berpengalaman dalam bidang lantas.

Jabatan terakhir jenderal bintang dua ini adalah Widyaiswara Kepolisian Utama Tk. I Sespim Lemdiklat Polri. Sebelumnya, ia sempat ditunjuk untuk menjadi Kapolda Sumbar namun jabatan tersebut akhirnya diberikan pada Irjen Suharyono.(Dwi.A.R)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.