H-2 Lebaran, Kapolri Tinjau Arus Mudik di Merak Via Helikopter

 

Kabarpolisi  –  Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan penijauan langsung kondisi arus mudik terkini di jalan tol menuju kawasan Pelabuhan Merak. Pengecekan itu dilakukan lewat udara menggunakan helikopter.

Dari pantauannya, Sigit melihat kondisi arus lalu lintas Tol Tangerang-Merak yang menjadi akses untuk para pemudik menuju pelabuhan untuk menyeberang ke Pulau Sumatera.

Berdasarkan keterangannya di akun Instagram resminya @ListyoSigitPrabowo, terpantau bahwa arus lalu lintas menuju Pelabuhan Merak saat ini padat merayap dan didominasi oleh kendaraan roda empat pribadi.

Tak hanya via udara, Kapolri nantinya akan langsung mengecek kondisi terkini dari Pelabuhan Merak.

Sebelumnya, Sigit juga menyinggung soal kondisi terkini arus lalu lintas mudik Lebaran dari arah Jakarta menuju Merak, maupun sebaliknya. Ia mengakui, wilayah itu masih mengalami kepadatan, khususnya di arah menuju Merak.

Terkait hal itu, Sigit menegaskan, pihaknya bersama jajaran lain telah melakukan sejumlah strategi kebijakan lalu lintas untuk mengurai kepadatan. Diantaranya adalah, memindahkan angkutan logistik ke Dermaga Indah Kiat.

“Kemudian pengaturan terkait masalah waktu bongkar muat yang tadinya 1 jam dipercepat menjadi 45 menit. Khusus dua dermaga hanya mengangkut penumpang ke Bakauheni, di Bakauheninya tidak memuat dan segera kembali ke wilayah Merak. Sehingga kemudian kepadatan yang ada di Merak khususnya dari dermaga 1 sampai 7 yang sudah dipadati masyarakat segera bisa cair. Pengaturan rekayasa waktu termasuk juga pembagian dermaga-dermaga tersebut. Ini tadi kita dapatkan informasi saat ini antrean sudah berkurang menjadi kurang lebih 3 kilometer,” kata Sigit. ( Dwi.A.R )

BACA JUGA  Siap-Siap, Bulan Depan Ada Lembaga Baru Pantau Tambang Ilegal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.