HUT Kemerdekaan RI, 300 Personel Ditlantas Siap Amankan Lalu Lintas di Jakarta

  • Bagikan

Kombes Sambodo Purnomo Yogo (Ist)

JAKARTA – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya mengerahkan sebanyak 300 personel. Para personel akan melakukan pengawalan dan pengamanan jalur di Jakarta Jelang Hari Kemerdekaan Indonesia ke-76

“Kurang lebih untuk seluruh Jakarta saja di semua jalur, perkiraan 300 anggota lalu lintas dikerahkan,” ungkap Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo di Jakarta, Senin (16/8/2021).

Dia menjelaskan, sebanyak 300 personel akan melakukan pengawalan rangkaian acara Hari Kemerdekaan RI ke-76 termasuk pengawalan seluruh unsur yang terlibat dalam upacara.

“Kita sudah siapkan. Ya, baik dari rangkaian dan upacara termasuk juga pengawalan terhadap paskibraka para unsur yang terlibat pada upacara,” ujar Sambodo.

Sebelumnya, Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono mengatakan, upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) Kemerdekaan akan digelar sebanyak dua kali pagi dan sore.

Upacara tahun ini masih digelar di tengah pandemi Covid-19 tidak akan ada tamu undangan. “Tidak ada undangan,” ujarnya. Berbeda dari tahun lalu anggota paskibraka hanya 8 orang, pada 2021 ini anggota Paskibraka kembali berjumlah 68 orang yang merupakan perwakilan dari seluruh provinsi di Indonesia. (Tain)

BACA JUGA  Lelaki Tua Buta Huruf di Sumbar Minta Perlindungan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *