Insiden di Bandara, Saling Lapor Polisi Anggota DPR vs Anak Pati TNI

  • Bagikan

Wanita mengaku anak jenderal bintang tiga. Foto: Ist.

Jakarta – Terjadi aksi saling melapor ke Polresta Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang, Senin (22/11/2021). Mereka yakni, anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Arteria Dahlan dan seorang wanita yang mengaku anak seorang Jenderal bintang tiga TNI dan ketua umum (Ketum) partai.

Kasubag Humas Polresta Bandara Soetta, Iptu Prayogo mengatakan, kedua belah pihak baik dari Arteria Dahlan muapun pihak yang mengaku anak dari jenderal bintang tiga TNI saling melaporkan kejadian tersebut.

“Pada intinya karena ini kedua belah pihak saling melaporkan. Jadi ya dua-duanya kita ambil keterangannya. Dan dua-duanya kita ambil, kita terima pengaduannya,” ungkap Prayogo.

Namun, saat disinggung siapa identitas dari wanita yang mengaku anak dari jenderal TNI bintang tiga ketum partai, Prayogo enggan mengutarakannya.

Dia mengatakan, saat peristiwa itu terjadi berlokasi di bagian pengambilan bagasi Terminal 2 Kedatangan Domestik, Bandara Soetta.

“Untuk kedua sudah diperiksa dari SPKT langsung ke Satreskrim Polres Bandara Soetta,” ujarnya.

“Awal kejadian mungkin ada kejadian kecillah pas pengambilan bagasi,” sambungnya.

Keduanya, sambung Proyogo melaporkan kasus dugaan Pasal 315 KUHP tentang Penghinaan dan ancaman hukumannya adalah empat tahun penjara.

“Kalau untuk ancamamnya dibawah empat tahun. Pasal tersebut tentang penghinaan sebagaimana yang dimaksud Pasal 315 KUHP tadi,” terang Prayogo.

Prayogo menambahkan, langkah selanjutnya adalah memeriksa pelapor dan melakukan pemanggilan terhadap saksi-saksi.

“Nanti kita akan panggil beberapa saksi-saksi,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, viral video seorang wanita memaki-maki dan mengancam di Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang Banten.

Perempuan yang memaki tersebut membawa-bawa nama jenderal bintang tiga TNI dan ketua umum (ketum) partai.

Bahkan, wanita yang mengaku anak jenderal bintang tiga itu memaki ibunda Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PDI Perjuangan, Arteria Dahlan.

Siapa Jenderal Itu?

Politisi PDIP Arteria Dahlan akhirnya mengungkap identitas wanita yang memaki-maki ibunya di Bandara Soekarno Hatta. Adapun dalam peristiwa yang terjadi pada Minggu malam, 22 November 2021 itu, si wanita kepada Arteria Dahlan mengaku merupakan orang dekat dari seorang jenderal bintang tiga di tubuh TNI.

Dalam keterangannya, Arteria lantas coba merinci permasalahan yang terjadi antara ibunya dan wanita yang mengaku sebagai orang dekat jenderal bintang tiga di TNI. Menurut dia, sang wanita sejak pesawat landing sudah berprilaku tak bersahabat.

Sensitivitasnya bahkan dikatakan tak baik, tak cuma kepada ibunya, namun juga kepada publik. Hal itu terlihat dari ucapannya yang keras. “Pesawat belum turun saja sudah omong ‘mana protokol, mana protokol’. Pesawatnya baru landing, baru dibuka pintunya,” kata Arteria disitat CNN, Senin 22 November 2021.

Dalam keterangan Arteria, wanita itu mengaku sebagai anak dari jenderal TNI. Arteria juga langsung mencecar detail siapa yang dimaksud. Rupanya, dia adalah orang yang dikenal pula oleh Arteria.

Saya cek bintang tiganya siapa, ternyata yang nangkepin kita waktu dulu, kalau nama yang dia sebut,” tutur dia tanpa mau menyebut nama.

Wanita yang memaki ibu Arteria mengaku anak jenderal bintang tiga. Foto: Capture.
Arteria sebut identitas wanita dekat jenderal bintang tiga
Dalam kesempatan itu, Arteria lantas menyinggung siapa wanita yang dimaksud. Menurut dia, dia bukanlah anak, melainkan istri dari jenderal bintang tiga itu. Dia menyayangkan bagaimana seorang istri jenderal tak bisa memperlihatkan karakter TNI AD di depan publik.

Dia pun kemudian meminta agar Puspom TNI menindak peristiwa tersebut.

“Ini istrinya bukan istrinya perwira, istrinya jenderal. Tadi jual jenderal bintang tiga, kemudian saya dibisikin, ini istrinya jenderal bintang satu,” katanya.

“Pak KSAD, Pak Dudung, saya minta ini benar-benar ditindak tegas,” kata Arteria lagi.

Sebelumnya peristiwa ini menjadi viral usai Wakil Ketua Komisi III DPR dari Fraksi Partai NasDem, Ahmad Sahroni mengunggah insiden ini di Instagram miliknya.

Dia mengatakan, TNI harus mencari tahu identitas wanita tersebut. Apalagi mengenakan mobil dinas TNI dan bersikap tak sopan dengan orangtua dari Arteria yang juga sahabatnya.

Tata Tanur

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *