Inul Vaksin di Polres Depok, Pengamat Puji Kerja Polda Metro Jaya

Inul Daratista, Kombes Imran Siregar dan Dewi Pringgodani (Ist)

JAKARTA – Pedangdut Inul Daratista terlihat mendatangi Markas Polres Metro Depok pada Sabtu, 31 Juli 2021. Pemilik goyang ngebor itu datang tak sendiri, ia ditemani presenter Ramzy.

Kehadiran Inul dkk untuk melakukan vaksin di Polres Metro Depok dipuji pengamat hukum, politik dan keamanan Rr. Dewinta Pringgodani, SH,MH.

“Saya mengapresiasi kerja keras Kapolda Fadil Imran dan jajaran dalam menggerakkan masyarakat melakukan vaksinasi. Buktinya Inul Daratista dan Ramzi datang ke Polres Depok untuk melakukan vaksinasi,” kata Dewi tadi malam di Jakarta.

Menurutnya Polres Depok berhasil menggerakkan masyarakat dalam berbagai bentuk untuk segera melakukan vaksinasi.

“Saya beberapa kali lewat Kota Depok, baliho cegah covid, prokes dan vaksinasi bertebaran di sudut kota hingga kampung. Saya dengar juga anggota polisi datang dari rumah ke rumah mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi,” kata wanita cantik kelahiran Solo ini.

Semua ini tidak bisa dilepaskan dari kerja keras Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran. Menurut dia bukan hanya masyarakat tergerak untuk melakukan vaksinasi tapi PPKM Level 4 juga mampu menurunkan angka Covid-19 di Jakarta.

“Kerja keras Polri dan TNI dibarengi kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksinasi dan tetap melakukan Prokes akan menurunkan angka masyarakat yang terpapar Covid, ”

“Selama kita menjaga imun tubuh, melaksanakan prokes dan vaksinasi Covid tidak perlu ditakutkan. Semuanya kembali kepada kesadaran masyarakat. Kalau TNI dan Polri sudah bekerja sangat keras. Saya apresiasi kinerja Kapolri dan Panglima TNI, ” katanya.

Inul Pilih Polres Depok

Mengenakan kaos putih dan celana panjang hitam, Inul tampil cukup menawan meski sebagian wajahnya tertutup masker. Kedatangan sang biduan ke markas polisi ini tidak ada kaitannya dengan masalah hukum.

BACA JUGA  Pimpin Rakernis, Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugroho: Minta Jajaran Jaga Kepercayaan Masyarakat ke Polri

Pemilik nama lengkap Ainur Rokhimah alias Inul Daratista itu sengaja datang lantaran ingin mendapat vaksin tahap dua. Bersama komedian Ramzy, ia pun tampak antusias mengikuti program tersebut.

Selain kedua artis tersebut, ada sejumlah warga lainnya yang turut divaksin. Program ini sekaligus dalam rangka memperingati Hut ke 30, Akademi Kepolisian (Akpol) angkatan 91, atau yang memiliki nama Bhara Daksa.

“Ini vaksin kedua saya di sini (Polres Depok). Saya memilih di sini karena memang banyak teman di sini dan dekat dengan rumah, jadi barengan saja,” katanya.

Tak lupa, Inul pun mengimbau pada seluruh warga agar segera mengikuti vaksin sehingga bisa tercapai kekebalan kelompok yang bertujuan memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Saya juga sering loh membuat banyak video untuk bisa menggerakkan masyarakat agar ikut vaksin dan ikut aturan PPKM,” tuturnya.

“Ini menandakan Polri memberikan vaksin untuk anak negeri dimana saja, membantu program pemerintah agar vaksinasi nasional cepat selesai dan kita cepat sehat. Di Polres Depok ini Pak Kapolres berusaha mengedukasi dan mengajak warga Depok untuk vaksin dan ikhtiar agar sehat,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Metro Depok, Komisaris Besar Polisi Imran Edwin Siregar mengatakan, vaksin yang digelar hari ini menyasar lebih dari 1.400 warga.

Hari ini di Kota Depok ada tujuh gerai vaksin presisi yang digelar.

“Hari ini kami menggelar vaksin presisi dan memberikan sembako dalam rangka Hari Jadi Bhara Daksa angkatan tahun 1991. Dari tujuh gerai hari ini sudah ada 1.400 yang tervaksin,” katanya.

“Alhamdulillah kesadaran masyarakat makin tinggi untuk melakukan Vaksinasi. Saya juga berterima kasih pada Mbak Inul dkk yang memilih Polres Depok melakukan vaksinasi. Semoga ini bisa menggerakkan masyarakat yang belum melakukan vaksin, ” kata Alumnus Akpol 1992 berlatar belakang intelijen dan dikenal low profile dan dekat dengan semua kalangan.

BACA JUGA  Pimpin Rakernis, Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugroho: Minta Jajaran Jaga Kepercayaan Masyarakat ke Polri

Doni Harima

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.