Irjen Pol Teddy Minahasa : Salah Asumsi Corona tidak Ada, Vaksinasi tidak Perlu!

Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa didampingi Irwasum Polri Komjen Pol Agung Budi Maryoto, M.Si, sedang menyerahkan bantuan beras kepada warga yang mengikuti vaksinasi Jumat (17/9) di Aula HTT Pondok Padang.

PADANG – Kapolda Sumbar yang baru menjabat Irjen Pol Teddy Minahasa mengkritisi pandangan keliru yang ada di tengah masyarakat yang mengatakan Covid -19 tidak ada dan vaksinasi tidak perlu.

“Itu pandangan sangat keliru dan menyesatkan. Justru apa yang kita lakukan dengan cara melakukan vaksinasi warga saat ini adalah dalam rangka membentengi diri kita dari serangan Corona sekaligus membentuk kekebalan kelompok.” tegas Kapolda Sumbar.

Penegasan ini disampaikan Irjen Pol Teddy Minahasa saat melakukan peninjauan vaksinasi di Aula Himpunan Tjinta Teman (HTT), bersama Irwasum Polri Komjen Pol Agung Budi Maryoto, M.Si, Jumat (17/9).

Kekebalan kelompok atau kekebalan kawanan (herd immunity) adalah suatu bentuk perlindungan tidak langsung dari penyakit menular yang terjadi ketika sebagian besar populasi menjadi kebal terhadap infeksi, baik melalui infeksi sebelumnya, sehingga individu yang tidak kebal ikut terlindungi.

Irjen Pol Teddy Minahasa Putra, SH. S.Ik, dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasinya atas antusias masyarakat mengikuti vaksinasi Covid-19 tersebut.

“Alhamdulillah vaksinasi ini ditargetkan 1.000 orang, namun sepertinya animo masyarakat Kota Padang ini yang hadir di GOR HTT saya rasa lebih dari seribu. Untuk itu terimakasih kepada seluruh penyelenggara,” ujar Teddy Minahasa senang.

Ia menyebut, dengan banyaknya warga yang datang untuk mendapatkan vaksin tersebut menandakan kesadaran masyarakat akan kesehatan diri sendiri itu sudah mulai tumbuh.

“Ini suatu keadaan yang membahagiakan, karena memang virus corona ini tidak boleh kita anggap enteng,” ujar Irjen Pol Teddy.

BACA JUGA  Berikan Layanan Optimal ke Masyarakat, Polri Fokus Penguatan Transparansi Informasi Publik

Dirinya menerangkan, bahwa sebagian besar masyarakat masih ada yang menganggap virus corona (Covid-19) itu tidak ada, atau vaksinasi ini juga dianggap tidak perlu dan sebagainya.

“Itu image yang salah yang keliru. Tapi itu semua terjawab pada kegiatan siang hari ini (GOR HTT), barangkali juga di beberapa tempat di Kabupaten Kota yang lain di Provinsi Sumbar, bahwa kesadaran masyarakat Sumbar sudah mulai bangkit bahwa vaksinasi menuju herd immunity adalah hal yang mutlak,” terang jenderal bintang dua tersebut.

Disebutkan, pihaknya akan bergandengan tangan antara Pemerintah Provinsi Sumbar, unsur TNI dan seluruh stakeholder di Sumbar untuk menggiatkan vaksinasi tersebut.

“Saya juga berharap dukungan dan peran serta seluruh masyarakat Sumatera Barat termasuk teman-teman media, untuk bisa menyebarkan kepada khalayak bahwa vaksin ini betul-betul diperlukan untuk menyelamatkan kita semua dari pandemi Covid-19,” pungkas Kapolda Sumbar.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 di aula HTT diselenggarakan oleh Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 1990 Dhira Brata dan Alumni Akabri 1996 bekerjasama dengan Himpunan Tjinta Teman (HTT) – Komunitas warga Padang dari suku keturunan China (*)

Awaluddin Awe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.