Jadi Tersangka Ini Pasal yang Menjerat Tubagus Joddy Sopir Vanessa Angel

  • Bagikan

Vanessa Angel dan Bibi Ferdiansyah (Instagram/vanessaangelofficial)

Surabaya – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Jombang Imran SH MH mengatakan bahwa sopir Vanessa Angel, Tubagus Muhammad Joddy Pramas Setya (24), yang ditetapkan sebagai tersangka dijerat pasal 310 ayat (2) dan (4) Undang-Undang Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ).

Hal itu berdasarkan SPDP (Surat Perintah Dimulainya Penyidikan) kasus kecelakaan Vanessa Angel yang diterima Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat. SPDP tersebut bernomor 837. “Hari ini kita menerima SPDP nomor 837. Setelah SPDP, kita menunggu berkas perkara untuk dipelajari,” kata Imran ketika dikofirmasi wartawan di kantornnya, Rabu (10/11/2021).

Bunyi pasal 2 dan 4 tersebut sebagai berikut:

(2) Setiap orang yang mengemudikan Kendaraan Bermotor yang karena kelalaiannya mengakibatkan Kecelakaan Lalu Lintas dengan korban luka ringan dan kerusakan Kendaraan dan/atau barang sebagaimana dimaksud dalam Pasal 229 ayat (3), dipidana dengan pidana penjara paling lama 1 (satu) tahun dan/atau denda paling banyak Rp2.000.000,00 (dua juta rupiah).

(4) Dalam hal kecelakaan sebagaimana dimaksud pada ayat (3) yang mengakibatkan orang lain meninggal dunia, dipidana dengan pidana penjara paling lama 6 (enam) tahun dan/atau denda paling banyak Rp12.000.000,00 (dua belas juta rupiah).

Imran memastikan, dalam SPDP tersebut muncul satu orang tersangka atas nama Tubagus Muhammad Joddy. Imran juga mengatakan bahwa pihaknya sudah menunjuk tiga jaksa untuk melakukan penelitian berkas. Tiga jaksa itu pula yang menangani kasus tersebut. “Tubagus dijerat pasal 310 ayat (2) dan (4) Undang-Undang Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ),” katanya.

Seperti diketahui, artis Vanessa Angel dan suaminya tewas dalam kecelakaan di ruas tol Jombang – Mojokerto (Jomo) KM 642 pada Kamis, 4 November 2021 sekitar jam 12.20 Wib. Mobil Pajero Sport nopol B 1264 BJU yang ditumpanginya menabrak pembatas jalan dan terguling di tengah jalan hingga ringsek. Bahkan tubuh Vanessa sempat terlempar keluar mobil.

Dilansir dari Beritajatim endaraan warna putih itu disopiri oleh Tubagus Muhammad Joddy Pramas Setya, asal Bogor. Dia hanya luka-luka. Begitu juga dengan dua orang lainnya, yakni anak Vanessa yang masih balita, Gala Sky, dan baby sitternya, Siska Lorenza. Mereka juga menderita luka ***

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *