Jalan Budi Kemuliaan Ditutup, Kapolda Hadir di Monas

JAKARTA, kabarpolisi.com – Sejumlah jalan di Ibukota terpaksa ditutup antara lain Jalan Budi Kemuliaan, Jakarta Pusat akibat membludaknya peserta aksi Reuni 212.

Aksi reuni 212 telah dimulai sedari subuh tadi. Hingga pagi ini, massa terus berdatangan dan memadati kawasan Monas, Jakarta Pusat sebagai pusat aksi.

Sejumlah ruas jalan di sekitar Monas telah ditutup. Salah satunya adalah Jalan Budi Kemuliaan.

Jalan tersebut ditutup dan digunakan untuk parkir kendaraan. Baik roda dua, empat hingga bus semua tampak terparkir di lokasi tersebut.

Selain itu, massa yang berasal dari luar Jakarta juga terus berdatangan. Kebanyakan dari mereka menggunakan bus dan kereta api.

Diketahui, hari ini Alumni 212 menggelar reuni akbar dan sekaligus perayaan Maulid Nabi. Aksi ini memperingati setahun Aksi Bela Islam 212 yang ditujukan untuk menahan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Kapolda Hadir di Monas

Selain dihadiri sejumlah tokoh nasional, aksi reuni 212 juga mendapat pengawalan puluhan ribu aparat kepolisian. Bahkan, Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis juga hadir di lokasi aksi yang berlangsung di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

Idham dikawal ketat anak buahnya mengitari lokasi. Idham datang melewati belakang panggung, kemudian berjalan ke depan.

Sekitar 10 menit memantau, Idham kembali ke pos komando yang ada di belakang panggung utama.

Diketahui, aksi ini dikawal puluhan ribu personel kepolisian. Mulai dari Mabes Polri, Polda Metro Jaya dan Brimob.

Saat ini aksi masih berlangsung dengan salawat dan zikir bersama. Sejumlah tokoh seperti Fadli Zon, Fahri Hamzah, Ustaz Bachtiar Nasir, Habib Novel dan Slamet Ma’rif sudah hadir di lokasi aksi. (Rizal)

BACA JUGA  Ratusan Pedangang Borobudur Eks SKMB : Bersyukur Telah Di Tempatkan Di Tempat Yang Layak Dan Pendapatan Meningkat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.