Janji Lawyer Rizieq, Tak Bawa Massa Jika Kliennya Diperiksa Polisi

JAKARTA, kabarpolisi.com – Ketua Badan Hukum Front Pembela Islam (FPI) Sugito Atmo Prawiro menyebutkan Laskar Pembela Islam (LPI) tidak akan mendampingi Rizieq Shihab saat penyidik kepolisian menjemput di Bandara Internasional Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

“Yang menanti di bandara hanya tim pengacara,” ujar Sugito saat dikonfirmasi di Jakarta, pada Minggu, 14 Mei 2017.

Sugito memperkirakan, pasukan LPI yang merupakan organisasi sayap FPI itu juga tidak akan mendapatkan akses masuk ke Bandara saat Rizieq Shihab tiba di Indonesia karena pengamanan yang ketat.

Selain itu, Sugito menuturkan aparat kepolisian akan mengawal ketat pendiri FPI itu guna menjalani pemeriksaan sebagai saksi dugaan penyebaran percakapan berkonten pornografi.

Namun Sugito meminta penyidik kepolisian memberikan akses kepada tim pengacara Rizieq untuk mendampingi saat dijemput ke pesawat hingga pemeriksaan.

“Pengacara akan berkoordinasi dengan penyidik jika dijemput di Bandara minta tolong pengacara bisa ikut menjemput ke pesawat,” ujar Sugito seperti dilansir dari Antara.

Dikutip dari Liputan6.com, sebelumnya, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono menyatakan, penyidik akan menerbitkan surat perintah jemput paksa terhadap Rizieq Shihab karena telah dua kali tidak memenuhi panggilan.

Penyidik Polda Metro Jaya akan menerbitkan surat perintah membawa Rizieq Shihab hari ini yang diduga berada di Malaysia. (mustain)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.