Kapolda Sulawesi Utara : Masuk Polisi Gak Bayar !

Kapolda Sulut, Irjen Pol Bambang Waskito (Foto Humas Polda Sulut)

Manado, kabarpolisi.com – Kapolda Sulawesi Utara Irjen Polisi Bambang Waskito menegaskan bahwa tidak ada pungutan dalam rekrutmen terpadu anggota Polri saat ini telah dibuka di seluruh Indonesia, termasuk di jajaran Polda Sulawesi Utara.

“Karena masih ada anggapan di masyarakat bahwa rekrutmen Polisi itu susah, harus membayar, harus mempunyai uang. Ini yang harus kita hentikan dan kita hilangkan anggapan-anggapan masyarakat seperti itu,” katanya saat memimpin Apel Pagi di Halaman Mapolda Sulut, Senin (27-03-2017).

Kapolda Sulut telah sering menyampaikan agar pelaksanaan rekrutmen di Sulawesi Utara harus berjalan dengan baik dan terbuka.

Ia berharap, seluruh personel Polda Sulut untuk menyampaikan kepada masyarakat bahwa penerimaan Polri betul-betul dilaksanakan secara terbuka.

Menurutnya, rekrutmen sekarang sangat terbuka dan siapa pun boleh mendaftar. “Agar betul-betul calon yang kita seleksi luar biasa daripada yang biasa-biasa,” jelas Kapolda.

Terkait rekrutmen transparan ini, Kapolda juga sudah mengingatkan kepada Karo SDM saat acara sertijab baru-baru ini, bahwa proses rekrutmen harus betul-betul dilaksanakan dengan erbuka.

“Tidak ada lagi pakai uang, tidak ada lagi pakai sponsor, dan lain sebagainya. Kalau ada pakai-pakai sponsor saya langsung coret,” tegas Irjen Pol Bambang Waskito seperti dikutip dari Humas Polda Sulut.

Pada kesempatan Apel Pagi tersebut, Kapolda juga mengingatkan kepada seluruh personel agar tidak terlibat pelanggaran maupun tindak pidana kriminalitas.

“Saya minta harus ada pengawasan ketat terhadap seluruh anggota. Sehingga hal-hal seperti anggota mabuk, penyalahgunaan senpi, sabu, dan tindak kriminal lainnya, tidak terjadi,” katanya.

“Mari kita berpikir jernih bahwa Polisi sudah berubah. Polisi bukan untuk menakut-nakuti, masyarakat tidak akan takut dengan itu,” ajak Irjen Pol Bambang Waskito.

Terhadap para pemegang senpi, Kapolda mengingatkan agar perlu diseleksi kembali para pemegang senpi di lapangan. (bit)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.